by jeffrey

Pemain Terbaik Dunia Ikuti Indonesia Grand Prix Gold 2013

  • Liga Dunia
  • 0
  • 04 Sep 2013 14:40

Kejuaraan bulutangkis Indonesia Grand Prix Gold 2013 akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Kejuaraan yang rencananya digelar pada 24 hingga 29 September ini diikuti semua pemain Pelatnas Cipayung, termasuk pasangan juara dunia 2013, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), dan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

"Dengan melihat kekuatan sekarang, dua gelar juara dari nomor ganda putri dan ganda campuran optimistis bisa kita rebut. Meski tidak tertutup kemungkinan ada kejutan dari sektor lain untuk menyumbangkan gelar juara," ujar pelatih Rexy Mainaky di Pelatnas Cipayung, Rabu (4/9/2013).

Selain Hendra/Ahsan dan Tantowi/Liliyana, ada juga pemain andalan lain Indonesia, seperti Tommy Sugiarto, Hayom Rumbaka, Simon Santoso, serta juara bertahan tahun lalu Sony Dwi Kuncoro. Dengan kekuatan penuh tersebut, tuan rumah bertekad untuk menyapu bersih semua nomor pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total 120 ribu dolar AS.

Grand Prix Gold 2013, yang sudah digelar untuk keempatkalinya itu akan diikuti sejumlah pemain terbaik dari 16 negara termasuk tuan rumah Indonesia. Negara-negara yang sudah menyatakan kesiapannya mengirim pemain antara lain Australia, Brasil, Kanada, China, Inggris, Hong Kong, India, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Swedia, dan Thailand.

Menurut Manajer Turnamen Indonesia Open Grand Prix Gold, Mimi Irawan meski levelnya di bawah super series, kejuaraan ini tetap memiliki gengsi tinggi. Hadirnya seluruh pemain terbaik Indonesia dan pemain asing jadi jaminan bahwa kualitas persaingan di dalam lapangan akan tetap terjaga.

"Bisa saya katakan bahwa kualitas dan gengsi kejuaraan tetap berlangsung ketat dan menarik," tutur Mimi. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cDWKzC">Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecMyjl">Soal Oezil, Spurs Marah Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/17J8peb">Wesley Sneijder Lecehkan Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/1cEpcBr">6 Transfer Pemain yang Gagal Terwujud</a>
* <a href="http://bit.ly/17LZhbF">MU Resmi Dapatkan Pemain Berbakat FC Zurich</a>
* <a href="http://bit.ly/14hMFZe">Galatasaray Bajak `Ronaldo Baru`dari Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecNLan">Deretan Pemain dengan Transfer Termahal: Jaminan Gelar Juara!</a>
* <a href="http://bit.ly/14oUcA2">Mike Tyson: Aku Benar-Benar Sudah Melarat. Bangkrut!</a>

(Vin)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler