Sukses

Turnamen Voli Proliga 2014 Digelar Lebih Awal

Sebanyak 6 tim putra dan 7 tim putri dipastikan akan berlaga di perhelatan Proliga 2014.

Turnamen bola voli semiprofesional BSI Proliga 2014 akan bergulir lebih awal. BSI Proliga 2014 akan berlangsung pada 10 Januari hingga 16 Maret 2014. Gelaran tahun depan lebih awal sebulan dari pada 2013.

"Lebih awal untuk menghindari pemotongan jadwal karena ada pemilu. Konsekuensinya jadwal pun jadi lebih ketat dan tidak ada libur," kata Direktur Proliga Hanny Surkatty, Rabu (4/9/13) di Jakarta.

Sebanyak 6 tim putra dan 7 tim putri dipastikan akan berlaga di perhelatan Proliga 2014. Adapun keenam tim putra tersebut adalah Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta BNI 46, Surabaya Samator, Solo Bank Jateng Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Electric PLN.

Sedangkan 7 tim putri yakni Jakarta Popsivo Polwan, Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Electric PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Bank DKI.

Terdapat dua nama tim baru dan satu tim yang kembali berlaga di kompetisi berhadiah Rp1 miliar ini. Di tim putra, ada tim Jakarta Bank DKI yang kembali tampil di Proliga setelah terakir kali berpartisipasi tahun 2006.

Sedangkan di tim putri ada perubahan nama Solo Bank Jateng yang awalnya Semarang Bank Jateng dan Jakarta Pertamina Energi (awalnya Jakarta Pertamina).

"Kami kembali tampil karena ingin ambil bagian dalam proses pembinaan bola voli tanah air. Voli kita sedang dalam kondisi kurang baik dan dengan kembalinya kami berkompetisi mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan olahraga ini," ujar Zulfarsyah, manajer Jakarta Bank DKI, di Jakarta.

Sementara kota penyelenggaraan direncanakan akan digelar di Kendal, Jawa Tengah dan Kabupaten Buleleng, Bali. BSI Proliga juga libatkan 3 wasit internasional, masing-masing Agung Purwanto, Raditya, dan I Made Sudianyana. (Def)

Rencana BSI Proliga 2014:

Jumlah peserta: 7 tim putri dan 6 tim putra

Waktu penyelenggaraan: 10 Januari- 16 Maret 2014

Jumlah Putaran: 2

Jumlah Seri:  6 (1 putaran 3 seri)

Final four: 2

Grand final: 16 Maret 2014

Baca juga:
* Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea
* Soal Oezil, Spurs Marah Besar
* Wesley Sneijder Lecehkan Liverpool
* 6 Transfer Pemain yang Gagal Terwujud
* MU Resmi Dapatkan Pemain Berbakat FC Zurich
* Galatasaray Bajak `Ronaldo Baru`dari Chelsea
* Deretan Pemain dengan Transfer Termahal: Jaminan Gelar Juara!
* Mike Tyson: Aku Benar-Benar Sudah Melarat. Bangkrut!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini