Sukses

Dennis Rodman Kembali Kunjungi 'Temannya' di Korea Utara

Mantan pebasket NBA, Dennis Rodman, kembali mengunjungi Korea Utara. Rodman berkunjung ke Korut untuk menemui temannya, Kim Jong Un.

Mantan pebasket NBA asal Amerika Serikat, Dennis Rodman, kembali mengunjungi Korea Utara. Kunjungan Rodman, Selasa (3/9/13) lalu, bukanlah kali pertamanya ke Korut. Namun, kedatangan Rodman ke Pyongyang kali ini memunculkan spekulasi apabila Rodman berkunjung ke sana untuk meminta pembebasan seorang warga Amerika Serikat yang ditahan Pemerintah Korut.

Warga Amerika Serikat tersebut diketahui bernama Kenneth Bae. Bae dipenjarakan Pemerintah Korut sejak November tahun lalu.

Namun, Rodman membantah apabila dirinya belum pasti akan menjanjikan apa pun. Sebab, Rodman mengaku jika kedatangannya adalah untuk bertemu 'sahabat'-nya, yang tidak lain adalah Pemimpin Besar Republik Demokrasi Korea Utara, Kim Jong Un.

"Saya datang ke sana untuk bertemu Kim (Jong Un), untuk membicarakan liga basket di sana," ujar Rodman seperti yang dikutip oleh Daily Nation.

"Saya hanya mencoba untuk menjaga komunikasi yang telah ada," terang mantan pebasket yang kini telah berusia 52 tahun itu.

"Saya merasa senang dapat kembali ke sini, untuk bertemu teman saya," Rodman menegaskan.

Hubungan Rodman dengan Jong Un didasari akan kesukaan Jong Un kepada basket. Jong Un pun diketahui merupakan fans berat Chicago Bulls.(*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14spZ33">Tak Ada Korban Tewas dan Diperkosa pada Rusuh Bola di Solo</a>
* <a href="http://bit.ly/14sq1rJ">Ronaldo: Neymar Belum Selevel Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/17FSuN9">Wajah Rooney Setelah Mendapatkan `Insiden Horor`</a>
* <a href="http://bit.ly/160BVwv">Ini Skuat MU di Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/1cIfOwE">Oezil Beri Ramos Sebuah Hadiah, Apa Itu?</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1cDWKzC">Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecMyjl">Soal Oezil, Spurs Marah Besar</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.