Sukses

Arti Dukungan Suporter di Mata Ahmad Bustomi

Bentuk dukungan masyarakat bisa diberikan lewat gerakan Ayo! Indonesia Bisa.

Dukungan masyarakat Indonesia pada persepakbolaan negeri ini bisa dikatakan sangat luar biasa. Meski belum memberikan prestasi, masyarakat rela berbondong-bondong untuk memberi dukungan secara langsung pada Timnas Indonesia.

Dengan adanya fakta tersebut, lahirlah gerakan Ayo! Indonesia Bisa. Melalui perwakilan tiga pemain Timnas, Ahmad Bustomi, Andik Vermansyah, dan Rafael Maitimo, masyarakat diajak untuk lebih memberikan dukungan buat Indonesia yang di tahun ini bakal mengikuti berbagai kompetisi.

"Arti suporter bagi saya sangat penting. Dukungan mereka membuat kami lebih bersemangat. Meski tidak menyaksikan langsung di stadion, mereka pastinya memberikan doa buat kita semua," ucap Bustomi pada Rabu (4/9/2013) WIB.

Pernyataan Bustomi tersebut bisa dibuktikan dari beberapa laga uji coba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Juni sampai Agustus kemarin. Saat tim asal Indonesia bermain, SUGBK terlihat penuh diisi oleh masyarakat Indonesia yang senantiasa memberikan dukungan buat Bustomi dan kawan-kawan.

Selain untuk memberikan dukungan pada Timnas Indonesia, "Gerakan Ayo! Indonesia Bisa" ini juga bertujuan untuk mengundang satu pelatih internasional. Kegiatan yang diadakan satu produsen shampo terkemuka ini berjanji bakal mendatangkan satu pelatih papan atas dunia jika masyarakat Indonesia mau memberikan dukungannya pada rogram yang mereka selenggarakan ini.

"Kedatangan pelatih internasional adalah sesuatu yang baru. Hal tersebut tentunya sangat positif untuk kita, untuk Timnas Indonesia. Kita bisa mengambil banyak pelajaran," tutur Bustomi.

Kendati demikian, belum diketahui siapa pelatih internasional yang bakal diundang untuk memberikan pelatihan khusus buat Timnas Indonesia. Menurut rencana, Jumat (6/9/2013) malam WIB, pengumuman soal siapa pelatih bakal dilakukan. (bek)

Baca juga:
* Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea
* Soal Oezil, Spurs Marah Besar
* Wesley Sneijder Lecehkan Liverpool
* 6 Transfer Pemain yang Gagal Terwujud
* MU Resmi Dapatkan Pemain Berbakat FC Zurich
* Galatasaray Bajak `Ronaldo Baru`dari Chelsea
* Deretan Pemain dengan Transfer Termahal: Jaminan Gelar Juara!
* Mike Tyson: Aku Benar-Benar Sudah Melarat. Bangkrut!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini