Sukses

Tommy Sugiarto Bidik Gelar Juara GP Gold 2013

"Setiap pemain yang tampil di sebuah kejuaraan tentu inginnya juara. Saya pun begitu, semoga ini bisa tercapai," ucap Tommy.

Pebulutangkis muda asal Indonesia, Tommy Sugiarto sudah menargetkan juara di turnamen Grand Prix Gold Indonesia pada 24–29 September 2013 akan diselenggarakan di Yogyakarta.

Tommy yang kini menduduki peringkat enam dunia berharap, ia bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di turnamen ini. Bisa dibilang, hal itu dilakukan untuk mengobati kekecewaan di ajang Kejuaraan Dunia bulan lalu. Ketika itu, dia gagal merebut juara akibat tersingkir di babak perempat final.

"Setiap pemain yang tampil di sebuah kejuaraan tentu inginnya juara. Saya pun begitu, semoga ini bisa tercapai," ucap Tommy pada acara jumpa pers di Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta Timur, Rabu (4/9/13).

Selain Tommy, tuan rumah Indonesia juga akan menurunkan para pemain tunggal putra terbaik mereka di turnamen tersebut. Di antaranya Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso, dan juara bertahan tahun lalu di Palembang Sony Dwi Kuncoro.

Diketahui sebelumnya, 16 negara akan turun menyemarakan di GOR Sasono Amongraga, Yogyakarta. Mereka diantara lain Australia, Brazil, Canada, China, Inggris, India, Hongkong, Malaysia, Mexico, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Swedia, Syria, Thailand, dan tuan rumah Indonesia. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.