Sukses

Van der Vaart Batal Bela Belanda

Posisi Van der Vaart akan digantikan Adam Maher.

Timnas Belanda tidak bisa diperkuat gelandang serang andalannya Rafael van der Vaart saat melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Estonia dan Andorra karena diganggu cedera hamstring.

Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) langsung bergerak cepat memanggil bintang muda PSV Eindhoven Adam Maher untuk menggantikan posisi Van der Vaart. Maher sudah memiliki empat caps bersama tim senior Belanda.

Absennya Van der Vaart menjadi pukulan lanjutan bagi pelatih Louis van Gaal. Pada awal pekan ini Georgino Wijnaldum juga mundur dari pemusatan latihan akibat masalah pada pergelangan kaki. Van Gaal mengganti Wijnaldum dengan pemain kawakan Wesley Sneijder.

Belanda saat ini masih memuncaki Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa setelah memetik enam kemenangan. Belanda bisa memastikan tiket ke Piala Dunia 2014 bila menang atas Estonia Jumat (6/9) dan Andorra empat hari kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini