Sukses

Duel Penentuan Kamerun Vs Libya

Siapa pun yang menang dalam duel ini, akan lolos ke babak playoff Piala Dunia 2014.

Kamerun akan menjamu Libya pada duel hidup mati di Stade Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Minggu (8/9/2013). Siapa pun yang menang dalam duel ini, akan lolos ke babak playoff Piala Dunia 2014.

Kamerun saat ini memimpin Grup I kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika. Indomitable Lions mengoleksi 10 poin dari lima pertandingan. Mereka unggul satu angka atas Libya di posisi dua. Republik Kongo dan Togo yang juga tergabung di grup ini berada di posisi tiga dan empat, dan tak memiliki peluang lolos.

Kamerun minimal butuh hasil seri. Jika kalah dari Libya, maka Samuel Eto'o dan kawan-kawan akan tersingkir. Pada pertemuan pertama tahun lalu, Libya sukses membungkam Kamerun dengan skor 2-1. Jadi jelas, kekuatan Libya tak bisa dipandang sebelah mata.

"Kami akan bermain melawan Libya yang ingin lolos. Tapi, kami tahu apa yang harus kami lakukan dalam pertandingan itu," kata gelandang Kamerun, Jean II Makoun, seperti dilansir supersport.

"Karena kami bermain di kandang, maka kami harus mendapatkan hasil bagus. Semangat kami sudah bagus. Kami di sini untuk memenangkan pertandingan itu."

Eto’o akan memimpin lini serang Kamerun di laga ini, sementara bek sayap Benoit Assou-Ekotto kemungkinan absen, menyusul kepindahannya dari Tottenham Hotspur ke Queens Park Rangers.

"Semua pemain memiliki tujuan yang sama, yaitu melakukan persiapan yang baik dan memenangi pertandingan. Tidak peduli siapa yang akan tampil sebagai starter. Yang jelas kami harus bermain sangat baik," ucap Makoun.

Tim yang menang akan menjadi wakil Grup I di playoff. Ada 10 negara Afrika yang akan bertarung di playoff. Nantinya akan ada lima tim yang mewakili benua Afrika di Piala Dunia 2014. (jnp)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13u2eui">Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut</a>
* <a href="http://bit.ly/15DU9AE">Barca Siapkan Kiper Chelsea Sebagai Pengganti Valdes</a>
* <a href="http://bit.ly/18KfWYr">Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Mahluk Luar Angkasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1epgSY0">Bale Datang, Pelatih Madrid Ingin Ciptakan Sepakbola Spektakuler</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1af6lft"&gt;68 Persen Skuat Barca Musim Ini Jebolan La Masia&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini