Sukses

5 Transfer Termahal di Musim Panas Ini

Sudah menjadi kebiasaan pada setiap bursa transfer akan ada pemain yang memiliki bandrol paling mahal. Berikut daftar lima pemain termahal:

Bursa transfer musim panas sudah ditutup hari Senin (2/9). Cukup banyak drama yang terjadi sepanjang bursa transfer. Sejumlah klub kaya rela merogoh kocek cukup dalam demi mendapatkan pemain bintang.

Pada jendela transfer kali ini klub Prancis AS Monaco menjadi buah bibir karena berani mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan pemain-pemain top. Arsenal juga merubah kebiasaan mereka selama ini yang dikenal pelit dalam belanja pemain.

Sudah menjadi kebiasaan pada setiap bursa transfer akan ada pemain yang memiliki bandrol paling mahal. Berikut daftar lima pemain termahal di bursa transfer musim panas ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman


1. Gareth Bale

Winger asal Tottenham Hotspur ini menjadi pemain paling mahal di bursa transfer musim panas ini. Real Madrid harus menyetor 88 juta pound kepada Tottenham. Jumlah ini menjadikan Bale pemain termahal di dunia mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo saat dibeli Madrid pada tahun 2009.

Madrid membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa merampungkan kepindahan Bale. Tottenham awalnya tidak berniat melepas Bale karena tenaganya masih sangat dibutuhkan. Beberapa petinggi Madrid juga ragu apakah Bale pantas dihargai lebih mahal daripada Ronaldo.

2. Edinson Cavani
3 dari 6 halaman



Paris Saint Germain melanjutkan aksi mereka mendatangkan pemain top. Klub Ligue 1 itu di musim panas ini memboyong striker Edinson Cavani dari Napoli dengan harga 57 juta pound.

Untuk mendapatkan pemuda Uruguay itu, PSG harus bersaing dengan Chelsea dan Manchester United. Cavani diharapkan bisa jadi duet idaman bagi Zlatan Ibrahimovic yang sudah sejak tahun lalu bermain di Parc des Princes.

3. Radamel Falcao
4 dari 6 halaman


 
Pemain asal Kolombia ini menjadi incaran banyak klub besar Eropa setelah tampil cemerlang bersama Atletico Madrid daam beberapa musim terakhir. Namun secara mengejutkan AS Monaco yang bisa memenangi persaingan mendapatkan Falcao.

Tawaran sebesar 53 juta pound membuat Atletico tergiur melepas eks pemain FC Porto. Sebelum dibeli Monaco, Falcao sebenarnya sempat dikaitkan dengan Chelsea dan Real Madrid.
5 dari 6 halaman

4. Neymar

Barcelona harus mengeluarkan dana 50 juta pound untuk mendapatkan pemain yang sudah lama diminatinya itu. Pemuda Brasil ini direkrut Barca setelah mengungguli Madrid. Neymar lebih tertarik pindah ke Nou Camp ketimbang Madrid.

Kehadiran Neymar menjadi sorotan banyak pihak yang menantikan apakah dia akan mampu menjalin kerjasama yang baik dengan bintang Barca Lionel Messi.

5. Mesut Ozil
6 dari 6 halaman



Arsenal terpaksa memecahkan rekor transfer termahal mereka untuk membawa Ozil dari Madrid. The Gunners membayar Madrid 42,5 juta pound. Pelatih Arsene Wenger membutuhkan Ozil untuk mengakhiri puasa gelar mereka.

Ozil dilepas Madrid karena menjadi tumbal kedatangan Bale. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti tidak memasukkan Ozil dalam perencanaannya karena akan menempatkan Isco dan Bale sebagai pendamping Ronaldo.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14spZ33">Tak Ada Korban Tewas dan Diperkosa pada Rusuh Bola di Solo</a>
* <a href="http://bit.ly/14sq1rJ">Ronaldo: Neymar Belum Selevel Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/17FSuN9">Wajah Rooney Setelah Mendapatkan `Insiden Horor`</a>
* <a href="http://bit.ly/160BVwv">Ini Skuat MU di Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/1cIfOwE">Oezil Beri Ramos Sebuah Hadiah, Apa Itu?</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1cDWKzC">Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecMyjl">Soal Oezil, Spurs Marah Besar</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini