Sukses

Pelatih Timnas Jerman Bingung Madrid Jual Oezil

"Saya tidak mengerti Madrid telah melepaskan salah satu pemain paling efektif di musim lalu," kata Joachim Low, pelatih Timnas Jerman.

Kepindahan Mesut Oezil dari Real Madrid ke Arsenal pada akhir jendela transfer musim panas lalu terus menuai komentar. Oezil bergabung dengan klub Liga Premier itu dengan nilai transfer 45 juta euro.

Cristiano Ronaldo, rekan Oezil di Madrid, mengaku kecewa dengan keputusan klubnya tersebut. "Keluarnya Oezil adalah berita buruk untuk saya. Dia adalah pemain terbaik yang tahu langkah saya di depan gawang. Saya marah saat tahu Oezil keluar," kata Ronaldo kepada AS.

Kekecawaan juga datang dari bek Madrid Alvaro Arbeloa. "Kepergiannya merupakan kerugian besar di ruang ganti, baik dalam level profesional maupun personal. Ia sempat mengucapkan selamat tinggal pada kami di hari Minggu. Tapi, saat itu, saya berpikir ia tengah bercanda. Ia sangat berbeda dengan para pemain lainnya. Tak ada pemain bola di dunia ini yang mirip sepertinya. Ia bisa membuat perbedaan di lapangan dan dengan sendirian dapat mengubah jalannya pertandingan,” ucapnya.

Kini, giliran Joachim Low yang berkomentar. "Saya tidak mengerti Madrid telah melepaskan salah satu pemain paling efektif di musim lalu," kata pelatih Timnas Jerman itu kepada wartawan seperti dikutip Football Espana, Rabu (3/9/13) waktu setempat. "Banyak pemain Real Madrid, seperti Sami Khedira atau Cristiano Ronaldo, sedih dengan kepindahan Oezil."

"Mesut adalah pemain yang sangat sensitif yang perlu merasakan dukungan penuh dari pelatih. Dari apa yang saya dengar dari Madrid, dukungan itu tidak ada lagi pada tingkat yang sama," ucap Low.

"Saya berbicara dengan (Manajer Arsenal) Arsene Wenger, yang berjuang untuk memiliki Mesut di timnya. Sekarang Mesut pergi ke pelatih top yang percaya kepadanya dan di mana terdapat pemain Timnas Jerman lainnya, Lukas Podolski dan Per Mertesacker."

"Arsenal adalah tim sepakbola yang memainkan sepakbola berkualitas tinggi," imbuh Low. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14spZ33">Tak Ada Korban Tewas dan Diperkosa pada Rusuh Bola di Solo</a>
* <a href="http://bit.ly/14sq1rJ">Ronaldo: Neymar Belum Selevel Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/17FSuN9">Wajah Rooney Setelah Mendapatkan `Insiden Horor`</a>
* <a href="http://bit.ly/160BVwv">Ini Skuat MU di Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/1cIfOwE">Oezil Beri Ramos Sebuah Hadiah, Apa Itu?</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1cDWKzC">Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1ecMyjl"&gt;Soal Oezil, Spurs Marah Besar&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini