Sukses

El Clasico Digelar Lebih Siang

Namun atas pertimbangan pasar, maka pecinta La Liga khususnya di Asia bisa menyaksikannya lebih nyaman.

Duel klasik Barcelona kontra Real Madrid atau yang lebih dikenal dengan sebutan El Clasico, adalah duel yang paling ditunggu para pecinta sepak bola dunia. Oleh karena itu, seperti yang dilansir dari Marca, Kamis (5/9/13), La Liga selaku operator kompetisi Liga Spanyol berencana akan menggelar laga penuh gengsi tersebut lebih cepat ketimbang jadwal biasanya.

Pertandingan yang dilangsungkan pada 26 Oktober mendatang di kandang Barcelona (Camp Nou) itu, besar kemungkinan bakal digelar pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

"Berdasarkan pertemuan dengan Barcelona dan Real Madrid beberapa waktu lalu, kemungkinan pertandingan digelar jam 12 siang," kata Jaume Roures, perwakilan Mediapro yang mengatur jadwal siaran La Liga. "Kami belum dapat memastikan, namun semua pihak intinya setuju apabila pertandingan digelar lebih dini."

Biasanya El Clasico digelar malam hari waktu setempat atau dini hari waktu Asia dan WIB. Namun, atas pertimbangan pasar, khususnya pecinta La Liga di Asia bisa menyaksikannya dengan lebih nyaman, maka muncul ide untuk melangsungkan partai tersebut lebih cepat.

Roures mengakui pecinta sepakbola di Asia adalah pasar potensial bagi klub-klub Spanyol khususnya Barcelona dan Rea Madrid. Terlebih lagi, kedua klub tersebut memiliki pemain-pemain yang menjadi idola masyarakat Asia. "Di Asia, lebih banyak penggemar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ketimbang penggemar Barcelona atau Real Madrid. Maka dari itu, dengan dimajukannya jadwal El Clasico, bisa membuat masyarakat Asia senang," ucap Roures. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.