Sukses

Gareth Bale Sempat Stres

Kepindahan dari Hotspur ke Madrid, yang berlarut-larut, sempat membuat Gareth Bale stres. Prosesnya, kata Bale, sangat menegangkan.

Gareth Bale menggambarkan kepindahannya dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid yang berlarut-larut, sebagai proses sangat menegangkan. Bale akhirnya bisa menyelesaikan kepindahannya dengan memecahkan rekor kontrak, yakni 100 juta Euro, hanya 24 jam sebelum batas waktu transfer ditutup.

Tapi, meski negosiasinya berjalan panjang dan hampir membuat frustrasi, Bale punya keyakinan Madrid bisa mendapatkan kesepakatan.

"Itu adalah waktu yang lama dan sangat menegangkan," kata Bale seperti diberitakan Sport BT, Kamis (5/9/2013).

"Saya tahu minat mereka dari awal dan selalu yakin langkah itu akan terjadi. Namun yang jelas pemilik Spurs, Daniel Levy, harus melakukan bisnis dengan baik," imbuhnya.

Bale mengerti masalah itu, tapi pada saat yang sama dia harus memikirkan diri sendiri, dan itu adalah waktu yang sulit. "Itu membuat stres dan saya harus bersabar dan mencoba fokus. Saya percaya tim akan mendapat kesepakatan dan akhirnya mereka lakukan," katanya.

Pemain berusia 24 tahun itu juga mengklaim bahwa sejak lama dia telah mengamati klub Santiago Bernabeu tersebut. Menurut Bale, ketika masih muda dirinya punya beberapa teman dekat yang selalu mencintai sepakbola Eropa. Real Madrid pada waktu itu adalah kekuatan dominan dan mereka selalu mengawasinya.

"Aku ingat liburan keluarga digunakan untuk pergi ke Spanyol dan kami akan membawa kembali kaus replika Real Madrid dan selalu berpura-pura menjadi pemain ketika kami sedang bermain di taman," ujar Bale.

"Ini dimulai dari sana dan saya telah mengikuti mereka sejak muda. Tim yang mereka miliki, sangat mengagumkan dan itu bagus untuk berada di sana."

Bale sudah mencetak 21 gol dalam 33 penampilan bersama Tottenham musim lalu. Nilai transfer Bale ke salah satu klub asal ibukota Spanyol itu melebihi rekor dunia sebelumnya, yang juga ditetapkan Madrid ketika mereka membeli Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada tahun 2009. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14spZ33">Tak Ada Korban Tewas dan Diperkosa pada Rusuh Bola di Solo</a>
* <a href="http://bit.ly/14sq1rJ">Ronaldo: Neymar Belum Selevel Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/17FSuN9">Wajah Rooney Setelah Mendapatkan `Insiden Horor`</a>
* <a href="http://bit.ly/160BVwv">Ini Skuat MU di Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/1cIfOwE">Oezil Beri Ramos Sebuah Hadiah, Apa Itu?</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1cDWKzC">Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecMyjl">Soal Oezil, Spurs Marah Besar</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini