Sukses

Barca Kembali Dekati Kiper Muda Chelsea

Demi menggantikan peran Victor Valdes, Gerardo Martino ingin mendatangkan kiper Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Barcelona kembali ke dalam perburuan Thibaut Courtois. Barca yang sempat merayu sang pemain agar mau pindah ke Estadio Nou Camp kabarnya menjadikan Courtois sebagai prioritas utama untuk menggantikan peran Victor Valdes di bawah gawang.

Kontrak Valdes bakal berakhir Juni tahun depan. Hingga kini, belum terdengar niatan sang pemain untuk melanjutkan kerjasamanya dengan klub asal Catalan tersebut. Karenanya, Gerardo 'Tito' Martino selaku pelatih Barca segera menunjuk kiper berusia 21 tahun itu sebagai kandidat kuat pengganti Valdes.

Dalam dua musim terakhir, Courtois mampu bermain gemilang bersama Atletico Madrid. Namun sejatinya, ia adalah kiper yang masih memiliki kontrak resmi dengan Chelsea. Karena kalah bersaing dengan Petr Cech, Courtois akhirnya dipinjamkan ke kubu Los Rojiblancos.

Chelsea sebenarnya tak ingin melepas Courtois. Karenanya, mereka dikabarkan bakal segera menyodorkan proposal perpanjangan kontrak pada kiper asal Belgia tersebut. Namun sejauh ini, Courtois belum menjawab tawaran The Blues. Oleh Marca, ketertarikan Barca pada Courtois disebut-sebut sebagai faktor penyebab belum berhasilnya Chelsea mendapat jawaban pasti dari sang pemain.

Jika gagal mendaratkan Courtois, Barca kabarnya bakal berusaha untuk mendatangkan kiper Borussia Monchengladbach, Marc-Andre Ter Stegen. Oleh Barca, Ter Stegen juga pernah dirayu pada bursa transfer musim panas kemarin. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

Video Terkini