Sukses

Jatah Casillas, Liga Champions dan Copa del Rey

Sampai akhir tahun, kapten utama Real Madrid Iker Casillas hanya akan diturunkan di kancah Liga Champions dan Copa del Rey.

Keputusan sangat berani dilakukan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Tak mau “didikte” media massa dan publik Santiago Bernabeu, Carletto, julukannya, telah mengetok palu bahwasanya kapten utama Los Blancos, Iker Casillas, hanya diberikan jatah bermain di kancah Liga Champions dan Copa del Rey. Setidaknya, keputusan Ancelotti ini berlaku sampai akhir tahun.

Soal Casillas telah menjadi debat publik menyusul keputusan entrenador Madrid di musim lalu Jose Mourinho yang secara mengejutkan mencadangkannya di laga lawan Malaga, 22 Desember 2012. Setelah kembali tampil sebagai starter, pada Januari lalu Casillas mendapat musibah, cedera pergelangan tangan saat bermain di partai Copa del Rey. Sejak saat itu Casillas tak lagi nongol di bawah mistar gawang Madrid sampai akhir musim lalu.

Rupanya, performa apik Diego Lopez, yang diboyong Mourinho sebagai pengganti Casillas di bursa transfer musim dingin Januari lalu, membuat kesengsem Ancelotti yang terus menurunkannya di tiga partai awal La Liga musim ini. Casillas? Harus puas duduk di bench.

Menurut sumber Marca, dalam perbincangannya dengan Casillas, Ancelotti telah menjelaskan situasi dan argumennya lebih memilih Diego Lopez sebagai kiper utama Madrid. Dalam kesempatan tersebut, Ancelotti memberi informasi pada Casillas jika dirinya bakal tetap diturunkan di laga Liga Champions dan Copa del Rey. Sementara, La Liga menjadi jatah Diego Lopez.

Dengan demikian, fans Madrid baru melihat kembali aksi Casillas saat Cristiano Ronaldo dkk menjalani matchday pertama babak penyisihan Grup B menghadapi Galatasaray di Turk Telekom Arena, Istanbul, Selasa, 17 September mendatang. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14spZ33">Tak Ada Korban Tewas dan Diperkosa pada Rusuh Bola di Solo</a>
* <a href="http://bit.ly/14sq1rJ">Ronaldo: Neymar Belum Selevel Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/17FSuN9">Wajah Rooney Setelah Mendapatkan `Insiden Horor`</a>
* <a href="http://bit.ly/160BVwv">Ini Skuat MU di Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/1cIfOwE">Oezil Beri Ramos Sebuah Hadiah, Apa Itu?</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1cDWKzC">Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecMyjl">Soal Oezil, Spurs Marah Besar</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.