Sukses

Persipura Terlalu Tangguh bagi Persepam Madura United

Persipura tak bisa dihentikan. Bertandang ke markas Persepam Madura United, mereka menang tiga gol tanpa balas.

Persipura Jayapura semakin mempertegas keperkasaan mereka di Indonesia Super League musim ini. Mereka yang sudah menyegel status juara, mampu menang di laga pekan ini. Bertandang ke markas Persepam Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, tim Mutiara Hitam menang telak tiga gol tanpa balas.

Persipura yang tak didampingi pelatih Jackson F Tiago mampu unggul dengan cepat. Tepatnya di menit 8, mereka membuka skor lewat sundulan Ricardo Salampessy. Dengan memanfaatkan umpan sepak pojok yang diberikan Boaz Solossa, Salampessy tak kesulitan menjebol gawang kubu tuan rumah.

Persepam coba membalas. Beberapa peluang mereka ciptakan dari berbagai sisi. Namun Persipura masih terlalu kokoh untuk ditaklukkan. Persepam justru kewalahan meladeni serangan balasan Boaz dan kawan-kawan.

Tim tuan rumah sempat memberi kejutan. Menit 16 gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon nyaris saja kebobolan. Untungnya, kiper kebangsaan Korea Selatan itu bermain gemilang dengan mampu menggagalkan dua peluang emas yang diciptakan Persepam.

Yoo Jae Hoon kembali melakukan penyelamatan gemilang. Dengan kakinya, ia menggagalkan peluang Jean N'kong di menit 45. Tak lama setelahnya wasit meniupkan peluit tanda istirahat dan Persipura masih unggul 1-0.

Di awal babak kedua, Persipura langsung menambah keunggulannya. Tepatnya di menit 50, Boaz dengan sepakan kerasnya mampu menjebol gawang Persepam kawalan Alfonsius Kelvan. Bola sempat membentur Salampessy. Hingga akhirnya, Kelvan gagal menebak arah laju si kulit bundar.

Menit 67, Persipura menambah kedudukannya. Boaz kembali jadi aktor dari lahirnya gol ketiga ini. Bola yang sedang dikuasai Ricky Kayame tiba-tiba direbut Boaz yang secara langsung melepaskan tembakan ke arah pojok kanan gawang Persepam. Kelvan lagi-lagi gagal membaca arah bola.

Hingga laga usai, Persepam gagal mencuri satu gol. Persipura yang di awal laga menerima trofi juara ISL, berada kokoh di puncak klasemen dengan raihan 76 poin. Sementara Persepam, mereka ada di posisi 11 dengan mengantungi 40 poin. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14spZ33">Tak Ada Korban Tewas dan Diperkosa pada Rusuh Bola di Solo</a>
* <a href="http://bit.ly/14sq1rJ">Ronaldo: Neymar Belum Selevel Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/17FSuN9">Wajah Rooney Setelah Mendapatkan `Insiden Horor`</a>
* <a href="http://bit.ly/160BVwv">Ini Skuat MU di Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/1cIfOwE">Oezil Beri Ramos Sebuah Hadiah, Apa Itu?</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1cDWKzC">Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecMyjl">Soal Oezil, Spurs Marah Besar</a>



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini