Sukses

Mancini Belum Pikirkan Jabatan Pelatih Timnas Italia

Mantan manajer Manchester City itu masih menghormati pelatih Timnas Italia saat ini, Cesare Prandelli.

Rumor soal keinginan FIGC (fedeasi sepakbola Italia) untuk mempekerjakan Roberto Mancini sebagai pelatih baru Timnas Italia di tahun 2014 mendatang belum mau ditanggapi secara serius oleh yang bersangkutan. Mancini yang masih menganggur setelah dipecat Manchester City hanya mengatakan saat ini Italia masih punya Cesare Prandelli. Mancini meminta semua pihak agar memberi ketenangan untuknya dalam melatih Gli Azzurri.

"Masih ada Prandelli sekarang. Kita akan melihat apa yang bakal terjadi di masa depan," ungkap Mancini seperti dikutip Football Italia. "Jadi pelatih timnas adalah suatu prioritas. Semuanya akan tergantung dengan proyek masa depan. Hari ini timnas masih menggunakan taktik Prandelli. Jadi kita perlu meninggalkan dia dalam ketenangan karena ia telah mendapatkan tahun-tahun yang sulit di depannya," tambah Mancini.

Track Record Mancini memang terbilang cukup bagus. Saat melatih Inter Milan medio 2004 hingga 2008 lalu, ia sukses mengantarkan tim asuhannya merebut gelar Scudetto, Coppa Italia, dan Piala Super Italia. Lalu saat pindah ke City, Don Mancio mampu mengantarkan gelar Liga Premier, FA Cup, dan Community Shield ke Etihad Stadium.

Selain Mancini, FIGC kabarnya juga mengincar pelatih berbakat lainnya. Nama-nama seperti Massimiliano Allegri, Antonio Conte, Luciano Spalletti, Claudio Ranierri, dan Fabio Capello jadi kandidat kuat pengganti Prandelli di kursi allenatore Timnas Italia. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.