Sukses

Arema Bekuk Persiba Balikpapan, Laga Sempat Dihentikan

Pada menit ke-85, pertandingan dihentikan wasit Muslimin karena lapangan tertutup asap flare yang dinyalakan Aremania.

Arema Indonesia hanya mampu menang tipis 2-1 atas tamunya Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Kamis (5/9/2013). Dua gol Arema masing-masing dibuat oleh Keith Kayamba Gumbs pada menit ke-19 dan Greg Nwokolo menit ke-43. Sementara gol balasan tim tamu dicetak oleh Patrice Nzekou.

Sejak menit awal pertandingan, tuan rumah langsung menekan jantung pertahanan lawan dan beberapa kali mengancam gawang Wawan Hendrawan. Akan tetapi tidak ada satu pun yang berbuah gol. Arema baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-19 setelah Keith Kayamba mampu memanfaatkan kelengahan penjaga gawang Wawan. 1-0 untuk Arema.

Meski sepanjang babak pertama anak asuh Rahmad Darmawan itu mampu menguasai pertandingan, namun pundi gol mereka tidak bertambah. Bahkan di menit ke-42, gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga nyaris kebobolan kalau saja tendangan keras kapten Persiba Patrice Nzekou tidak menyamping ke kiri gawang.

Tak ingin menyia-nyiakan peluang, Greg kembali mencoba melakukan tembakan ke arah gawang lawan setelah mendapat umpan manis dari Alberto Goncalves. Greg pun mampu menggandakan keunggulan Arema menjadi 2-0 di menit terakhir babak pertama.

Di babak kedua, Arema tidak sedikit pun menyurutkan serangan meski sudah unggul 2-0. Sejumlah peluang emas tercipta, namun masih belum mampu mengubah kedudukan. Karena terlalu asyik menyerang, para pemain Arema lengah, bahkan lini pertahanan terabaikan. Akibatnya, tim tamu mampu mencuri gol pada menit ke-77 dari tendangan kaki Patrice Nzekou yang menerima umpan matang Syakir Sulaiman. Skor berubah menjadi 2-1.

Pada menit ke-85, pertandingan dihentikan wasit Muslimin karena lapangan tertutup asap flare yang dinyalakan Aremania, sehingga mengganggu pandangan pemain kedua tim. Pertandingan sempat berhenti sekitar delapan menit. Setelah asap flare mulai menghilang, pertandingan dilanjutkan kembali. Namun hingga wasit Muslimin meniup peluit panjangnya tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol tercipta dan skor masih tetap 2-1.

Dengan kemenangan 2-1 atas tim tamunya Persiba Balikpapan, Arema masih tetap kokoh menduduki posisi runner up klasemen sementara LSI dengan raihan 63 poin dari 32 kali bertanding. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini