Sukses

Hadapi Austria, Skuat Jerman dalam Kondisi Siap Tempur

Tak ada yang perlu diragukan dari Timnas Jerman. Dengan dihuni pemain terbaiknya, mereka siap menghancurkan Austria.

Tiga poin sempurna rasanya akan mudah diraih tim nasional Jerman yang bakal melakoni laga di babak penyisihan Piala Dunia melawan Austria, Sabtu 7 September 2013 dinihari WIB. Berada bersama Austria di grup C zona Eropa, Jerman yang akan menggelar laga ini di Stadion Allianz-Arena diprediksi akan tampil dengan diperkuat para pemain yang sedang menunjukkan kegemilangannya di klub masing-masing.

Kecuali Lukas Podolski dan Bastian Schweinsteiger yang masih cedera, beberapa nama seperti Mesut Oezil, Sami Khedira, Andre Schurrle, Thomas Muller, Toni Kroos, Jerome Boateng, Mario Gomez, dan kapten tim Philipp Lahm bakal siap tampil di laga ketujuh babak penysihan grup C ini.

Nama-nama yang tadi disebutkan memang tengah tampil memukau. Boateng, Lahm, Kroos, dan Muller sedang jaya-jayanya bersama Bayern Muenchen. Khedira dalam beberapa musim tampil menawan di lini tengah Real Madrid. Mario Gomez dan Andre Schurrle, kini masih menunjukkan kepiawaiannya meski mereka pindah klub di musim ini. Lalu Oezil, pemain berusia 24 tahun itu dikenal sebagai raja assist saat masih membela Real Madrid di musim lalu.

Sementara Austria, nyaris tak ada satu nama pun yang bisa berdiri setara dengan para bintang Der Panzer. Mungkin hanya David Alaba yang tampaknya bakal bisa menyesuaikan diri dengan irama permainan Jerman. Sebab, hanya ia yang masih merasakan kesuksesan bersama Muenchen di musim ini.

Pemain Austria lainnya seperti Marko Arnautovic, Emanuel Pogatetz, Christian Fuchs, serta Sebastian Prodl sebenarnya juga sempat dan bahkan masih mengemban karier di kompetisi sepakbola Jerman. Namun dibanding Alaba, nama-nama tadi seakan gagal dalam merajut karier keemasan di Bundesliga.

Dengan materi pemainnya yang berlimpah, Jerman kini masih berdiri kokoh di puncak klasemen Grup C. Dari enam laga, tim asuhan Joachim Loew itu belum sekali pun menelan kekalahan. Berkat lima kemenangan dan satu hasil imbang, Jerman kini sudah mengantungi perolehan nilai 16 poin.

Sedangkan Austria, mereka ada di posisi kedua dengan perolehan nilai 11 poin. Jika mendapat keajaiban hingga akhirnya bisa menang, maka peluang mereka untuk lolos ke Piala Dunia Brasil tetaplah terbka lebar. Namun apabila sebaliknya, maka tim asuhan Marcel Koller itu patut harap-harap cemas. Sebab dua negara lain yaitu Swedia dan Republik Irlandia juga sedang mengantungi perolehan nilai yang sama dengan Austria.

Jika Jerman yang menang, maka tiket ke Piala Dunia akan semakin dekat untuk digenggam. Andai mampu memenangkan semua laga sisa, Muller dan kawan-kawan akan menyudahi babak penyisihan grup C dengan raihan poin maksimal 28. Sementara Austria, Swedia, dan Republik Irlandia, jika salah satu dari mereka dapat melewati semua laga sisa dengan kemenangan, maka torehan maksimal yang akan didapat yakni 21 poin.

Prakiraan Susunan Pemain:
Jerman (4-3-2-1): Neuer; Schmelzer, Hummels, Boateng, Lahm; L.Bender, Khedira, Kroos; Muller, Oezil; Gomez
Austria (4-4-2): Almer; Dragovic, Pogatetz, Garics, Fuchs; Alaba, Baumgartlinger, Arnautovic, Junuzovic; Janko, Weimann

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.