Sukses

Fungsi Lain dari Suara Bising Vuvuzela

Dalam menghadapi sebuah grup anarkis yang bernama M23, pasukan tentara Kongo memanfaatkan suara vuvuzela untuk mengusir para pemberontak.

Masih ingat dengan dengan alat musik vuvuzela? Itulah sejenis alat musik tiup, yang sangat populer sewaktu diadakannya perhelatan Piala Dunia tahun 2010 di Afrika Selatan.

Walaupun terdengar sangat menjengkelkan, namun bunyinya terbukti manjur juga untuk mengganggu konsentrasi permainan lawan yang sedang bertanding menghadapi tim tuan rumah, Afrika Selatan ketika itu.

Dan setelah beberapa tahun berlalu, vuvuzela ternyata punya kegunaan lain. Vuvuzela dapat menjadi senjata rahasia dalam mengusir musuh pada sebuah arena peperangan.

Seperti yang dilansir dari 101greatgoals, Kamis (5/9/13), para tentara Kongo melakukan sebuah inovasi dalam menghalau para komplotan pemberontak yang melakukan aksi teror pada tahun 2012 lalu.

Dalam menghadapi sebuah grup anarkis yang bernama M23, pasukan tentara Kongo memanfaatkan suara vuvuzela untuk mengusir para gerombolan separatis. Suara vuvuzela bisa membuat para pemberontak menyingkir dari kawasan tersebut.  (Def/bek)

Baca juga:
* Wow, Pemain Muda Ini Dapat Ajakan `Bercinta` Saat Wawancara
* Neymar Ibaratkan Messi Seperti Cermin
* Sadis, Putra Direktur Sport Marseille Tewas Tertembak
* Pacar Seksinya Main Sinetron Diam-Diam, Gundogan Marah Besar
* Ini Alasan Milan Boyong Kaka
* Wanita Seksi Ini Tak Mau Jadi Pacar Pemain Bola, Kenapa ?
* Oezil Beri Ramos Sebuah Hadiah, Apa Itu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.