Sukses

Tenis Dicoret SEA Games, Ini Tanggapan Ketum PB Pelti

"Tak dipertandingkannya tenis di SEA Games merupakan suatu kerugian bagi Indonesia dan negara lain seperti Thailand."

Cabang tenis sudah dipastikan dicoret dari SEA Games ke-27 yang akan digelar di Myanmar pada Desember mendatang. Itu merupakan keputusan SEA Games Council Meeting yang berlangsung di Naypyidaw, 28-29 Januari lalu.

Terkait keputusan itu, Ketua Umum PB Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan mengatakan, atlet tenis Indonesia akan dikirim ke sebuah kejuaraan yang digelar bersamaan dengan ajang SEA Games. "Tak dipertandingkannya tenis di SEA Games merupakan suatu kerugian bagi Indonesia dan negara lain seperti Thailand," ujar Wibowo di Jakarta, Jumat (6/9/13).

Alasan dari tidak dipertandingkannya tenis karena tuan rumah tidak punya tempat pertandingan. "Karena tidak punya tempat untuk pertandingan tenis, mereka menilai peluang meraih medali di cabang tenis cukup sulit. Maka dari itu, cabang tenis tidak dipertandingkan," tutur Wibowo.

Untuk mengantisipasi supaya atlet tenis tetap bertandingan. Pihak PB Pelti dan bekerja sama dengan pihak Persatuan Tenis Seluruh Asia Tenggara sedang melakukan koordinasi untuk menggelar ajang tenis di sela-sela acara SEA Games.

"ATF atau Federasi Bulutangkis Asia, khususnya Asia Tenggara sedang mengusahakan untuk menggelar ajang kejuaraan tenis menggantikan tenis yang gagal di pertandingkan di SEA Games," ujar kakak kandung dari Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, itu.(Bog)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1dWJBpx">Wow, Pemain Muda Ini Dapat Ajakan `Bercinta` Saat Wawancara</a>
* <a href="http://bit.ly/1dWJGcK">Neymar Ibaratkan Messi Seperti Cermin</a>
* <a href="http://bit.ly/1ekhkHg">Sadis, Putra Direktur Sport Marseille Tewas Tertembak</a>
* <a href="http://bit.ly/14ozANB">Pacar Seksinya Main Sinetron Diam-Diam, Gundogan Marah Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/15HTTja">Ini Alasan Milan Boyong Kaka</a>
* <a href="http://bit.ly/1andVbi">Wanita Seksi Ini Tak Mau Jadi Pacar Pemain Bola, Kenapa ?</a>
* <a href="http://bit.ly/1cIfOwE">Oezil Beri Ramos Sebuah Hadiah, Apa Itu?</a>





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini