Sukses

Aktivitas Transfer Juventus Dikritik Sang Legenda

Karena tak mendatangkan gelandang baru, Juventus diberikan kritikan oleh legenda mereka, Marco Tardelli.

Keberhasilan Juventus mendatangkan Carlos Tevez, Fernando Llorente, dan Angelo Ogbonna rupanya kurang memuaskan Marco Tardelli. Pria yang pernah membela Juventus musim 1975-1985 silam itu tak puas lantaran mantan timnya gagal mendaratkan seorang gelandang tangguh di bursa transfer musim panas kemarin.

"Saya pikir mereka adalah pemain yang terbaik. Carlos Tevez sebagai orang Argentina memberikan pengaruh yang besar pada sepak bola Italia. Saya telah melihat peningkatan Mirko Vucinic dengan Tevez di sisinya. Saya juga menyebut pendatangan Angelo Ogbonna adalah suatu pembelian yang besar. Saya menyukai permainan Ogbonna," ucap Tardelli pada Tuttosport.

"Namun mereka (Juventus) sedang kehilangan gelandang dan bek tengah. Ada banyak pembicaraan tentang lini tengah, tapi menurut saya mereka semua adalah pemain-pemain yang berpostur pendek," tambahnya.

Juve sempat dikaitkan dengan gelandang Cagliari, Radja Nainggolan. Namun pada akhirnya, I Bianconerri gagal mewujudkan rencananya lantaran Cagliari enggan menjual pemain berdarah Belgia-Indonesia tersebut.

"Nainggolan adalah pemain bagus, tapi dia memiliki harga 18 juta euro. Ada banyak sekali gelandang terbaik eropa yang memiliki harga seperti itu. Saya tak akan menyebut siapa orangnya, tapi angka 18 juta euro adalah harga yang mahal," tegas Tardelli.

Selain Nainggolan, Juve sebenarnya juga mengincar Luis Nani. Namun karena permasalahan harga, tim jawara Serie A 2012/2013 itu gagal untuk mendaratkan winger Manchester United tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini