Sukses

Sudah Pensiun, Mantan Pemain Kolombia Masih Tampil Nyentrik

Semasa bermain, ia dikenal dengan rambutnya yang kribo. Kini, ia tampil lebih nyentrik dengan warna rambut merah muda.

Sebutan sebagai pesepakbola yang berpenampilan unik sepertinya tak ingin dilepas begitu saja oleh Carlos Valderrama. Meski sudah pensiun, ia masih menjaga penampilan uniknya dengan mengecat rambutnya yang kribo dengan warna merah muda.

Semasa bermain dulu, Valderrama dikenal sebagai pemain yang memiliki rambut pirang kribo. Namun meski penampilannya demikian, ia justru mampu tampil baik hingga akhirnya ditunjuk sebagai kapten tim nasional Kolombia.

Di level klub, Valderrama mungkin kalah bersinar dengan pemain lain seperti Franco Baressi, Diego Maaradona, atau Romario. Namun saat mengenakan kostum Timnas Kolombia, pria yang kini berusia 52 tahun itu mampu menunjukkan kelasnya sebagai pemain dengan bakat yang mengagumkan.

Valderrama memutuskan pensiun pada 2002 lalu. Bersama Timnas Kolombia, ia mampu mencatatkan 111 penampilan dan dari capaiannya tersebut Valderrama kini masuk ke dalam jajaran 100 pemain berpengaruh di dunia versi FIFA.

Soal rambutnya yang bewarna merah muda, Valderrama rupanya punya tujuan tersendiri. Dengan tampilannya tersebut, Valderrama yang bekerja sama dengan produk kecantikan ternama ingin mensosialisasikan tentang bahaya kanker payudara pada masyarakat Kolombia.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17Xm98g">Tim dengan Pemain Termahal di Dunia Dibungkam Macedonia</a>
* <a href="http://bit.ly/15G0dP4">Usai Lawan Juve, Thohir Jadi Bos Baru Inter?</a>
* <a href="http://bit.ly/14yVsk9">Ronaldo Ukir Rekor Bersama Timnas Portugal</a>
* <a href="http://bit.ly/18BIdBw">Hat-trick Ronaldo Menangkan Portugal</a>
* <a href="http://bit.ly/1dWJBpx">Wow, Pemain Muda Ini Dapat Ajakan `Bercinta` Saat Wawancara</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1andVbi">Wanita Seksi Ini Tak Mau Jadi Pacar Pemain Bola, Kenapa ?</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini