Sukses

Dua Manajer Tim Liga Premier Jagokan Juventus

Baik Arsene Wenger maupun Andre Villas-Boas menyebut Juventus sebagai tim terbaik di musim ini.

Keperkasaan Juventus di ranah Italia dalam dua musim terakhir rupanya mampu mencuri perhatian dua manajer Liga Premier, Arsene Wenger dan Andre Villas-Boas. Menurut mereka berdua, Juventus dianggap sebagai tim yang sedang menemukan bentuk permainan terbaiknya. 

Seperti yang dikutip dari Tuttosport, Wenger menjadikan Juve sebagai kandidat kuat peraih gelar Liga Champions musim ini. Dengan segala modal yang dimiliki I Bianconerri, manajer Arsenal itu enggan untuk meremehkan mereka di Liga Champions.

"Juventus tak boleh dianggap sebagai kejutan. Mereka adalah tim peringkat papan atas, mereka sudah mapan dalam hal penampilan, skuat, organisasi klub, dan staf. Kita sedang membicarakan tentang tim yang benar-benar solid yang ada di jajaran tim-tim favorit," ungkapnya.

"Saya tak setuju bila ada yang mengklaim tim-tim Italia ada di posisi belakang pada kompetisi Eropa. Tidak ada kesenjangan. Milan dan Napoli juga tak boleh dianggap enteng," tambahnya.

Sementara Villas-Boas, manajer Tottenham Hotspur itu menyebut Juve sebagai tim yang mirip dengan Chelsea musim 2012. Dengan memiliki Carlos Tevez, Villas-Boas berpikir kalau Juve akan angkat piala di musim ini.

"Juve memiliki kartu untuk meniru apa yang dilakukan Chelsea pada 2012 lalu. Juve adalah tim Italia yang solid, tangguh, dan kompak," paparnya.

"Dengan Carlos Tevez, kini mereka seolah memiliki lapisan di atas permukaan kue. Mungkin Tevez bisa seperti Didier Drogba di Chelsea. Dia memiliki apa yang dibutuhkan untuk melakukan itu," ujar manajer yang pernah menangani Porto dan Chelsea tersebut.

Di babak penyisihan Liga Champions, Juve berada bersama Real Madrid, Galatasaray, dan Kobenhavn di grup B. Sementara di Serie A, skuat asuhan Antonio Conte sedang bertengger di peringkat lima dengan raihan enam poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini