Sukses

Max Metino Siap Wakili Indonesia di ONE FC

Max Metino adalah salah satu petarung MMA terbaik yang dimiliki Indonesia. Ia siap berjuang membawa nama baik Tanah Air di ONE FC.

Nama Max Metino di dunia mixed martial arts (MMA) sudah dikenal sejak bertahun-tahun. Kariernya dimulai ketika pria kelahiran 39 tahun lalu ini menjadi judge. Ia kemudian melangkah ke bangku pelatih dan wasit.

Tahun ini Max mencoba sesuatu yang beda. Ia bakal memulai debutnya sebagai fighter dengan modal seni beladiri yang ia kuasai: aikido, kung fu, taekwondo, dan brazilian jiujutsu (BJJ).

"Saya belajar BJJ dan MMA sejak 2001. Tiga tahun kemudian saya bergabung di Team Synergy dibawah Niko Han. Dia adalah atlet BJJ pertama asal Indonesia yang levelnya sudah di sabuk hitam," kata Max di Senayan City, Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Di One Fighting Championship (ONE FC) tahun ini, Max Metino bakal menghadapi petarung hebat asal Kamboja. Tapi, Max mau tak mau harus optimistis bisa memenangkan pertandingan.

"Saya percaya diri dan yakin bisa menang. ONE Fighting Championship adalah kejuaraan combat terbesar yang pernah ada di Indonesia. Sebagai tuan rumah, saya harus yakin dan bakal memberikan yang terbaik," katanya.

"Max Metino merupakan salah satu petarung Indonesia berpengalaman yang pernah masuk ke dalam ONE FC. Ia ingin membuktikan dirinya dapat bertransisisi dari melatih mixed martial arts menjadi petarung tak terkalahkan," kata Senior Manager PR and Manager ONE FC Loren Mack.

Jangan lupa saksikan ONE FC pada Jumat, 13 September mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Pertandingan pembuka antara petarung veteran Caros Fodor dengan fighter tak terkalahkan asal Korea Selatan Yang Seung Ho bakal membakar malam Anda. (Meg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini