Sukses

Ronaldo Ukir Rekor Bersama Timnas Portugal

ambahan tiga gol ini membuat Ronaldo mengemas 43 gol sepanjang kariernya di timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan 4-2 Portugal atas tuan rumah Irlandia Utara pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Kemenangan ini memantapkan Portugal di puncak klasemen Grup F.

Tiga gol ke gawang Irlandia Utara ini juga membuat Ronaldo memecahkan rekor gol milik legenda Portugal Eusebio. Tambahan tiga gol ini membuat Ronaldo mengemas 43 gol sepanjang kariernya di timnas Portugal. Jumlah itu mengungguli perolehan Eusebio dengan 41 gol.

Hat-trick perdana Ronaldo di timnas Portugal ini membuatnya tinggal selangkah lagi menjadi pemain paling subur dalam sejarah sepakbola Portugal. Pemain Real Madrid itu butuh lima gol saja untuk mengalahkan catatan 47 gol Pedro Pauleta.

"Ini merupakan kali pertama saya mencetak tiga gol dalam satu pertandingan untuk tim nasional. Bagi saya ini sesuatu yang bersejarah. Di level klub saya telah melakukan itu, tapi di level internasional belum pernah terjadi sebelumnya. Saya sangat senang, ini spesial," ucap eks pemain Manchester United itu sesaat setelah pertandingan berlangsung.

"Saya semakin dekat dengan rekor itu, tapi itu bukan tujuan saya. Saya bangga dapat menyamainya dan kemudian melewati rekor Eusebio, salah satu pemain terhebat yang pernah membela Portugal. Ini membanggakan saya dapat memecahkan rekor itu," tegas Ronaldo.

Baca juga:
* Tim dengan Pemain Termahal di Dunia Dibungkam Macedonia
* Usai Lawan Juve, Thohir Jadi Bos Baru Inter?
* Ronaldo Ukir Rekor Bersama Timnas Portugal
* Hat-trick Ronaldo Menangkan Portugal
* Wow, Pemain Muda Ini Dapat Ajakan `Bercinta` Saat Wawancara
* Putra Mourinho Gabung Fulham
* Wanita Seksi Ini Tak Mau Jadi Pacar Pemain Bola, Kenapa ?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

Video Terkini