Sukses

[VIDEO] <i>Hat-trick</i> Bersejarah Ronaldo

Kemenangan ini membuat Portugal tetap memuncaki klasemen Grup F dengan poin 17, unggul dua angka dari Rusia.

Portugal memetik kemenangan penting 4-2 saat dijamu Irlandia Utara di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 dinihari tadi. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Portugal dengan hat-trick pertamanya di pertandingan internasional.

Kemenangan ini membuat Portugal tetap memuncaki klasemen Grup F dengan poin 17, unggul dua angka dari Rusia yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit. Adapun Irlandia Utara tertahan di posisi empat dengan poin enam.

Pada laga yang digelar di Windsor Park, Portugal unggul lebih dulu pada menit 21. Sepak pojok Joao Moutinho yang menimbulkan kemelut di kotak penalti Irlandia Utara mampu dituntaskan pemain belakang Bruno Alves dengan tembakan terukur.

Keunggulan ini tak bertahan lama, Gareth McAuley bisa menyamakan skor pada menit 36 setelah menanduk umpan penjuru Shane Ferguson. Irlandia Utara berbalik unggul tujuh menit setelah jeda lewat skema yang hampir sama dengan gol pertama. Sepak pojok Ferguson yang disundul Jonny Evans kemudian dibelokkan oleh Jamie Ward.

Ronaldo membuat papan skor berimbang 2-2 pada menit 68. Pemain Real Madrid itu menanduk umpan penjuru Moutinho. Pada menit 77, sundulan Ronaldo meneruskan umpan silang Fabio Coentrao membawa Portugal balik memimpin.

Tujuh menit sebelum bubaran, Ronaldo melengkapi penampilan gemilangnya dengan mencetak hat-trick lewat tendangan bebas. Gol ini lahir dari kecerdikan pemain Portugal yang ikut menjadi pagar hidup.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17Xm98g">Tim dengan Pemain Termahal di Dunia Dibungkam Macedonia</a>
* <a href="http://bit.ly/15G0dP4">Usai Lawan Juve, Thohir Jadi Bos Baru Inter?</a>
* <a href="http://bit.ly/14yVsk9">Ronaldo Ukir Rekor Bersama Timnas Portugal</a>
* <a href="http://bit.ly/18BIdBw">Hat-trick Ronaldo Menangkan Portugal</a>
* <a href="http://bit.ly/1dWJBpx">Wow, Pemain Muda Ini Dapat Ajakan `Bercinta` Saat Wawancara</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1andVbi">Wanita Seksi Ini Tak Mau Jadi Pacar Pemain Bola, Kenapa ?</a>


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

Video Terkini