Sukses

Juventus Segera Bangun Komplek Latihan Mewah

Biaya pembangunan di arena Continassa itu akan dibagi antara klub dan dewan kota.

Raksasa Serie A Juventus sebentar lagi akan memiliki komplek latihan mewah. Dewan kota Turin, sebagaimana dilaporkan ANSA, telah menyetujui rencana Juve membangun markas latihan baru bernilai jutaan dolar yang akan dibangun disamping stadion baru mereka.

Biaya pembangunan di arena Continassa itu akan dibagi antara klub dan dewan kota. Markas baru Juventus itu nantinya akan meliputi lapangan sepakbola, bioskop, spa dan tempat tinggal pemain.

Juve sudah berencana membangun komplek latihan baru sejak Juni lalu. Ketika itu klub milik keluarga Agnelli ini mengumumkan telah membeli 180.000 meter persegi area tersebut dari dewan kota. Juve harus mengeluarkan dana 11,7 juta euro untuk membeli lahan tersebut..

Pembangunan markas baru ini diharapkan dapat mempertahankan eksistensi Juve di percaturan sepakbola Italia dan Eropa. Pada tahun 2011, I Bianconeri menjadi pelopor bagi klub Italia untuk memiliki stadion sendiri. Juve merombak Stadion Delle Alpi menjadi Juventus Stadium.

Langkah Juve membangun stadion sendiri akhirnya dicontoh klub-klub lain. Sebabnya kehadiran stadion baru membuat semakin banyak fans yang menghadiri laga kandang Juve. Di Italia, hampir semua klub tak memiliki stadion sendiri. Mereka hanya menyewa dari pemerintah setempat.

Baca juga:
* Tim dengan Pemain Termahal di Dunia Dibungkam Macedonia
* Usai Lawan Juve, Thohir Jadi Bos Baru Inter?
* Ronaldo Ukir Rekor Bersama Timnas Portugal
* Hat-trick Ronaldo Menangkan Portugal
* Wow, Pemain Muda Ini Dapat Ajakan `Bercinta` Saat Wawancara
* Putra Mourinho Gabung Fulham
* Wanita Seksi Ini Tak Mau Jadi Pacar Pemain Bola, Kenapa ?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini