Sukses

Hari Bersejarah untuk Ronaldo

Tiga gol Cristiano Ronaldo membawa Portugal menang telak 4-2 atas Irlandia Utara pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup F.

Tiga gol Cristiano Ronaldo membawa Portugal menang telak 4-2 atas Irlandia Utara pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup F di Belfast pada Sabtu (7/9/2013) dinihari WIB.

Hattrick ini membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak peringkat kedua untuk negaranya dengan mengemas 43 gol. Pemain Real Madrid itu unggul atas Eusebio yang tercatat mencetak 41 gol.

"Ini merupakan hal bersejarah bagi saya. Saya mencetak banyak hattrick untuk Madrid namun tidak pernah sama sekali untuk Portugal. Ini adalah laga istimewa, saya benar-benar bahagia," katanya sambil memegang bola pertandingan.

"Rekor Eusebio bukan fokus utama. Melewati dirinya pada daftar pencetak gol merupakan hal alami yang terjadi dan itu hanya masalah waktu, namun tetap saja, saya benar-benar bangga dapat menyamai dirinya," kata Ronaldo.

Kini Ronaldo berpeluang besar menyalip rekor Pauleta yang mengoleksi 47 gol. Portugal yang sudah mengumpulkan 17 angka akan menjamu Israel dan Luksemburg pada dua pertandingan kualifikasi terakhir pada Oktober nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini