Sukses

Penampilan Van Persie Cs Bikin Pelatih Belanda Frustrasi

Belanda imbang 2-2 dengan Estonia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 di A. Le Coq Arena, Tallinn, Sabtu (7/9/2013) dinihari WIB.

Tim nasional Belanda hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tim lemah Estonia. Hal ini membuat pelatih The Flying Dutchmen, Louis van Gaal frustrasi.

Belanda imbang 2-2 dengan Estonia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 di A. Le Coq Arena, Tallinn, Sabtu (7/9/2013) dinihari WIB. Dalam laga itu, Belanda unggul lebih dulu melalui Arjen Robben.

Namun, Estonia berhasil bangkit melalui dua gol Konstantin Vassiljev. Belanda yang nyaris kalah akhirnya terselamatkan oleh penalti Robin van Persie di penghujung laga.

"Kami bermain bagus di babak pertama dan menciptakan situasi yang bagus dari penguasaan bola. Kami tidak memberi lawan kesempatan dan sukses membuka skor dengan cepat. Pada awalnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Van Gaal di Soccerway.

"Tapi, ketika mereka tidak memiliki peluang, mereka justru bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Setelah itu, kepercayaan diri kami hilang. Kami tidak mampu mendapatkannya kembali dan tidak berani membangun serangan lagi."

Meski kecewa dan frustrasi, namun Van Gaal bangga dengan usaha pasukannya untuk comeback. Ia juga bersyukur timnya masih bisa meraih poin.

"Untung saja kami mendapat penalti dan bisa membuat skor akhir 2-2. Tapi, Anda tidak boleh puas dengan penampilan seperti itu. Meski demikian, saya memiliki ambisi untuk lolos ke Piala Dunia dengan para pemain ini," ucap Van Gaal. (jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini