Sukses

Misi Persib Sulit di Tanah Papua

Sekretaris tim Persib, Yudhiana, mengakui dua laga terakhir di Papua cukup berat. Persib targetkan empat poin.

Misi berat harus diemban Persib Bandung menjelang berakhirnya Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Tim Maung Bandung pekan depan akan melakoni tur Papua menghadapi lawan tangguh Persipura dan Persiwa Wamena.

Bertanding di kandang lawan, Persib justru harus bisa meraup poin penuh guna mewujudkan ambisi merebut posisi kedua klasemen. Saat ini posisi runner-up ditempati Arema Indonesia dengan 63 poin, sedangkan Persib berada diurutan ketiga dengan 60 poin. Posisi Sergio Van Dijk dan kawan-kawan ini pun, sebenarnya belum pasti aman karena masih ditempel ketat Mitra Kukar, yang raihan angkanya hanya berselisih satu poin (59).

Persib tentu sangat berharap berhasil menyapu bersih sisa dua pertandingan itu. Namun, mengingat lawan yang akan dihadapi bukan tim enteng, target realistis yang mesti dicapai Persib adalah 4 poin. "Seri lawan Persipura, dan menang lawan Persiwa," kata Sekretaris tim Persib, Yudhiana, kepada Liputan6.com, Sabtu (7/9/2013)

Yudhiana mengakui misi yang harus dipenuhi skuat asuhan Djadjang Nurjaman cukup sulit. Selain harus berjuang keras memetik angka maksimal, posisi Persib pun akan tergantung hasil-hasil yang didapat tim lawan. "Bukan pesimistis, tapi itulah target realistis," kata Yudhiana.

Yudhiana juga mengakui target utama Persib musim ini meleset dari sasaran. Awalnya, tim mencanangkan target sebagai juara. Tapi, karena di awal kompetisi ada beberapa pertandingan yang tidak sesuai dengan harapan, akhirnya perjalanan Persib di kompetisi ini menjadi tersendat. "Kami sudah lakukan evaluasi, tapi belum secara keseluruhan," katanya.

Meski begitu, jelang keberangkatan ke Papua, Minggu (8/9) besok, semua pemain sudah menyatakan siap untuk bertanding. Hari ini, semua pemain menjalani latihan terakhir sebelum berangkat ke Jayapura. Dua hari lalu Persib sempat melakukan uji coba dengan tim lokal.

Sayangnya dalam laga penting itu, menurut Yudhiana, Haryono dan Nasher tidak bisa tampil akibat akumulasi kartu. Sementara Atep dan Hilton masih diragukan kondisinya akibat cedera. "Mudah-mudahan pada waktunya nanti, kondisi keduanya sudah membaik lagi," ujarnya.

Namun, ketidakhadiran beberapa pemain pilar itu, tidak sampai mengganggu keutuhan tim. Persib masih memiliki pemain andalan lain. "Semoga kita bisa meraih sukses di sana," pungkas Yudiana.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15DU9AE">Barca Siapkan Kiper Chelsea Sebagai Pengganti Valdes</a>
* <a href="http://bit.ly/18KfWYr">Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Mahluk Luar Angkasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1epgSY0">Bale Datang, Pelatih Madrid Ingin Ciptakan Sepakbola Spektakuler</a>
* <a href="http://bit.ly/1af6lft">68 Persen Skuat Barca Musim Ini Jebolan La Masia</a>
* <a href="http://bit.ly/17Xm98g">Tim dengan Pemain Termahal di Dunia Dibungkam Macedonia</a>
* <a href="http://bit.ly/15G0dP4">Usai Lawan Juve, Thohir Jadi Bos Baru Inter?</a>
* <a href="http://bit.ly/14yVsk9">Ronaldo Ukir Rekor Bersama Timnas Portugal</a>
* <a href="http://bit.ly/18BIdBw">Hat-trick Ronaldo Menangkan Portugal</a>
* <a href="http://bit.ly/1dWJBpx">Wow, Pemain Muda Ini Dapat Ajakan `Bercinta` Saat Wawancara</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1andVbi">Wanita Seksi Ini Tak Mau Jadi Pacar Pemain Bola, Kenapa ?</a>


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.