Sukses

Lewat Telepon Makau Setujui Uji Coba Lawan PSSI

PSSI akan hadapi Makau dalam laga uji coba pada 29 September. Pertandingan lawan Makau dijadikan sebagai persiapan timnas Indonesia.

PSSI akhirnya mendapatkan konfirmasi persetujuan dari Asosiasi Sepakbola Makau untuk melakukan pertandingan uji coba internasional pada 29 September 2013. Namun, konfirmasi tersebut disampaikan kepada PSSI lewat telepon.

“Saya baru komunikasi melalui telepon. Dan mereka bilang ya, tapi kami belum terima surat resminya,” ucap Sekjen PSSI, Joko Driyono, Sabtu (7/9/2013).

Sebelumnya, Joko mengaku sedikit terkejut dengan dirilisnya jadwal laga Indonesia versus Makau di laman resmi FIFA. Pada situs itu tertera Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dan laga yang digelar 29 September.

Padahal, PSSI belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Makau. Menurut pria berkaca mata itu, seharusnya FIFA mencantumkan jadwal setelah mendapatkan konfirmasi dari pihak tuan rumah.

“Itukan pekerjaannya media officer FIFA. Seharusnya memang kami lah yang mengirimkan surat ke FIFA terkait uji coba ini. Tapi, kami belum mendapatkan surat resmi dari Makau,” kata Joko kepada Goal.com. "Secara prosedur laga internasional FIFA baru bisa dilansir di laman resmi mereka jika sudah ada konfirmasi dua tim yang akan bertanding. Sementara dalam hal ini PSSI belum mendapatkan persetujuan dari Makau," terangnya.

Laga melawan Makau memang dijadikan sebagai persiapan tim nasional (timnas) Indonesia jelang meladeni Cina di Pra Piala Asia 2015, 15 Oktober mendatang. Dipilihnya Makau sebagai lawan tanding, dikarenakan gaya permainan mereka dinilai mirip dengan Cina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini