Sukses

Satu-satunya Wakil Indonesia Tersingkir di Taiwan Terbuka

Laju pasangan ganda putra Fran Kurniawan/Bona Septano di Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013 dihentikan ganda putra tuan rumah.

Satu-satunya wakil Indonesia, pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano, gagal melaju ke babak final Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013. Mereka ditaklukkan ganda putra Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, dalam pertarungan rubber game 20-22, 21-12, 9-21 di babak semifinal, Sabtu (7/9/2013).

Sebelumnya di babak perempatfinal, pasangan yang baru dibentuk Agustus lalu usai Kejuaraan Dunia 2013 itu tampil gemilang. Fran/Bona membantai pasangan nomor satu dunia Ko Sung Hun/Lee Yong Dae asal Korea Selatan, dua set langsung 21-18, 21-16. Namun, perjalanan mereka dihentikan oleh pasangan tuan rumah yang merupakan unggulan keempat lewat pertandingan yang sengit.

Fran/Bona kehilangan game pertama setelah berupaya mengejar dengan skor 20-22. Mereka berhasil mencuri game kedua lewat kemenangan 21-13. Tetapi performa mereka turun drastis di game ketiga dan tertinggal jauh dari lawan yang akhirnya menang 21-9.

Chinese Taipei merupakan turnamen kedua bagi Fran/Bona. Sebelumnya, mereka berlaga pada Yonex-Sunrise Men's Doubles Championships 2013 di Jakarta dan terhenti di semifinal setelah dikalahkan rekan se Pelatnas Cipayung, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi.

Dari kekalahan ini, wakil Indonesia habis tidak tersisa. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Shendy Puspa Irawati gagal menyusul kemenangan Fran/Bona ke semifinal setelah disingkirkan pasangan Korea Selatan, Shin Baek Cheol/Jang Ye Na dengan skor 12-21, 17-21 di babak perempatfinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini