Sukses

Laga ke-150 Iker Casillas

Bagi Iker Casillas laga Lawan Finlandia adalah pertandingan ke-150 bersama Spanyol. Casillas jadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Finlandia menjadi partai ke-150 bagi kiper Iker Casillas bersama Timnas Spanyol. Kiper Real Madrid, yang menjalani debutnya pada 3 Juni 2000 di laga persahabatan melawan Swedia di Gothenburg, menjadi salah satu bintang dalam tim terbaik Spanyol sepanjang sejarah. Tim Matador menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan juara Piala Eropa 2008 di Austria dan 2012 di Polandia-Ukraina.

Kapten Spanyol dan Real Madrid ini, juga menjadi pemain dengan jumlah penampilan (caps) terbanyak di Spanyol dan mempunyai jumlah tertinggi dalam soal kemenangan, yakni 110. Total, Casillas sudah tampil di bawah mistar Spanyol di tiga Piala Eropa (2004, 2008, dan 2012), tiga Piala Dunia (2002, 2006, dan 2010) dan dua Piala Konfederasi (2009 dan 2013).

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque dalam laga melawan Finlandia tetap memberi kepercayaan kepada Casillas. Sebelumnya Del Bosque menegaskan bahwa dirinya akan selalu mendukung Casillas, meski pemain 32 tahun itu kini jadi langganan di bangku cadangan Madrid.

Del Boque kembali memanggil Casillas ke skuat Tim Matador untuk laga kualifikasi Piala Dunia di markas Finlandia (6 September) dan pada pertandingan persahabatan melawan Chile (10 september). Padahal, jam terbang Casillas minim musim ini. Ia kalah bersaing dengan Diego Lopez di skuat utama Madrid.

Sementara itu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menjelaskan mengapa dirinya lebih memilih Diego Lopez. "Diego main di laga pertama dan kedua. Untuk saat ini, dia memang tampil bagus. Tekanan ibarat menjadi bensi buat saya," jawab pelatih asal Italia ini seperti dikutip Marca.

Sejak awal, media di Spanyol sudah menulis, Ancelotti adalah tipikal pelatih yang tak mau gonta ganti kiper. Dia akan memilih satu kiper jika merasa sreg dengan penampilan kiper tersebut. Di luar itu, Ancelotti mengomentar soal kemenangan tipis melawan Granada.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15DU9AE">Barca Siapkan Kiper Chelsea Sebagai Pengganti Valdes</a>
* <a href="http://bit.ly/18KfWYr">Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Mahluk Luar Angkasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1epgSY0">Bale Datang, Pelatih Madrid Ingin Ciptakan Sepakbola Spektakuler</a>
* <a href="http://bit.ly/1af6lft">68 Persen Skuat Barca Musim Ini Jebolan La Masia</a>
* <a href="http://bit.ly/17Xm98g">Tim dengan Pemain Termahal di Dunia Dibungkam Macedonia</a>
* <a href="http://bit.ly/15G0dP4">Usai Lawan Juve, Thohir Jadi Bos Baru Inter?</a>
* <a href="http://bit.ly/14yVsk9">Ronaldo Ukir Rekor Bersama Timnas Portugal</a>
* <a href="http://bit.ly/18BIdBw">Hat-trick Ronaldo Menangkan Portugal</a>
* <a href="http://bit.ly/1dWJBpx">Wow, Pemain Muda Ini Dapat Ajakan `Bercinta` Saat Wawancara</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1andVbi">Wanita Seksi Ini Tak Mau Jadi Pacar Pemain Bola, Kenapa ?</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini