Sukses

Robben Kecewa Belanda Diimbangi Estonia

Arjen Robben kecewa gol dininya gagal membawa Belanda merengkuh angka maksimal atas Estonia.

Arjen Robben merasa kecewa dengan kegagalan Belanda memetik hasil maksimal dalam duel melawan tim lemah Estonia di kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat (6/9) kemarin. Pemain Bayern Muenchen ini sempat membawa Tim Oranye memimpin atas sang tuan rumah dalam pertandingan di A. Le Coq Arena, Tallinn. Namun, Estonia secara luar biasa mampu membalikkan skor berkat dua gol borongan Konstantin Vassiljev.

Belanda selamat dari kekalahan memalukan setelah Robin van Persie mengonversi tendangan penalti pada menit-menit penghabisan. "Ketika Anda tahu bahwa Anda lebih baik, rasanya sangat membuat frustrasi mengalami malam seperti ini," kata Robben, seperti dikutip Goal.com, Sabtu (7/9/2013).

"Kami harusnya mencetak dua, tiga, atau empat gol, hanya dalam 20 menit pertama. Namun, itu tak terjadi, tapi apa yang terjadi setelahnya juga seharusnya bisa dicegah," pungkasnya.

Kekecewaan juga diutarakan pelatih The Flying Dutchmen, Louis van Gaal. "Kami bermain bagus di babak pertama dan menciptakan situasi yang bagus dari penguasaan bola. Kami tidak memberi lawan kesempatan dan sukses membuka skor dengan cepat. Pada awalnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Van Gaal di Soccerway.

"Tapi, ketika mereka tidak memiliki peluang, mereka justru bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Setelah itu, kepercayaan diri kami hilang. Kami tidak mampu mendapatkannya kembali dan tidak berani membangun serangan lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini