Sukses

Bek MU Bicarakan Tekanan untuk Bale di Madrid

Rio Ferdinand menganggap Bale akan menghadapi tekanan yang lebih besar karena nilai transfernya yang mahal.

Bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand menilai Gareth Bale sudah mengambil keputusan berani dengan pindah ke Madrid. Soalnya, Bale akan menerima tekanan lebih besar dengan transfer 86 juta pounds ke Madrid.

Dimana publik Madrid akan menuntut prestasi besar kepada dirinya. "Dia pemain bola hebat, tapi dia akan mendapatkan tekanan yang besar dibandingkan sebelumnya,"  ujar Ferdinand.

"Ada tekanan baginya untuk terus main bagus, meski sedang cedera. Dan, dia juga harus cetak gol. Dan terkadang sebuah gol tidak cukup membuat fans gembira. Menang 2-0 saja mungkin tak cukup. Tekanannya akan besar," tambahnya.

Seperti dilansir Daily Mail,  Ferdinand mengaku tahu betul bagaimana rasanya menjadi pemain mahal. Ketika dia diboyong 18 juta pounds dari West Ham ke Leeds Pada November 2000 dan transfer 30 juta pounds ke Manchester United Juli 2002, dia juga merasakan hal sama.

"Tapi bedanya saya tak perlu cetak gol," katanya. "Sedangkan Bale akan dituntut lebih dan dia harus sukses main dengan Ronaldo, pemain yang juga ambisius dalam mencetak gol."

"Siapa yang akan mengambil tendangan bebas? Tendangan sudut? Penalti? Ini tugas Bale saat di Tottenham. Jika Ronaldo cetak 50 gol semusim, Bale lebih mahal, jadi berapa gol yang harus dicetaknya," tambah Ferdinand. (Def)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13u2eui">Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut</a>
* <a href="http://bit.ly/15akPfP">Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia</a>
* <a href="http://bit.ly/1fLMtkw">Madrid Depak Oezil Gara-gara Wanita Seksi Ini</a>
* <a href="http://bit.ly/18MekNP">Bintang Muda Belgia Impikan Bela Juventus</a>
* <a href="http://bit.ly/15DU9AE">Barca Siapkan Kiper Chelsea Sebagai Pengganti Valdes</a>
* <a href="http://bit.ly/18KfWYr">Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Mahluk Luar Angkasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1epgSY0">Bale Datang, Pelatih Madrid Ingin Ciptakan Sepakbola Spektakuler</a>
* <a href="http://bit.ly/1af6lft">68 Persen Skuat Barca Musim Ini Jebolan La Masia</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini