Sukses

Wah.. Persib Terancam Pincang di Ajang Menpora Cup

Persib masih belum memutuskan untuk melepas para pemain Persib ke perang bintang atau tetap menurunkan mereka pada Piala Menpora.

Persib Bandung memang sudah memastikan diri tampil di turnamen Piala Menpora 2013. Namun, tim kesayangan warga Bandung itu terancam tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik karena empat pemainnya terpilih masuk tim All Stars untuk menjalani laga perang bintang.

Keempat pemain itu merupakan pilar penting Maung Bandung pada posisi masing-masing, yaitu I Made Wirawan (penjaga gawang), Supardi (bek sayap), M. Ridwan (gelandang), dan Serginho van Dijk (penyerang).

Menurut rencana, laga perang bintang yang mempertemukan Persipura sebagai juara ISL 2012/13 dengan tim All Star ISL 2012/13 akan digelar pada 21 September di Stadion Mandala, Jayapura.

Sementara itu, Piala Menpora akan digelar pada 20-28 September di Bandung dan Malang. Kenyataan ini membuat Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku bingung.

Sampai saat ini, dia belum memutuskan untuk melepas para pemain Persib ke perang bintang atau tetap menurunkan mereka pada Piala Menpora.

"Karena jadwal perang bintang bentrok dengan Piala Menpora, sebelum memberi keputusan manajemen Persib akan berkonsultasi dulu dengan PT. Liga Indonesia terkait keempat pemain ini," ujar Djadjang seperti yang dilansir dari laman resmi klub.

Meski demikian, Djadjang tidak menampik Persib akan mendalami dalam turnamen tersebut. Bermain di Bandung, Persib harus memberikan yang terbaik. "Apalagi kami sebagai tuan rumah harus siap. Nantinya itu pun akan menjadi kalender nasional," tambahnya.

Di Piala Menpora, Maung Bandung tergabung di Grup A bersama Sriwijaya FC Palembang, Timnas Malaysia U-23, dan Central Coast Mariners. Pertandingan di Grup A ini akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Def)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13u2eui">Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut</a>
* <a href="http://bit.ly/15akPfP">Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia</a>
* <a href="http://bit.ly/1fLMtkw">Madrid Depak Oezil Gara-gara Wanita Seksi Ini</a>
* <a href="http://bit.ly/18MekNP">Bintang Muda Belgia Impikan Bela Juventus</a>
* <a href="http://bit.ly/15DU9AE">Barca Siapkan Kiper Chelsea Sebagai Pengganti Valdes</a>
* <a href="http://bit.ly/18KfWYr">Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Mahluk Luar Angkasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1epgSY0">Bale Datang, Pelatih Madrid Ingin Ciptakan Sepakbola Spektakuler</a>
* <a href="http://bit.ly/1af6lft">68 Persen Skuat Barca Musim Ini Jebolan La Masia</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini