Sukses

Spanyol Siapkan Rotasi, Cile Bidik Kemenangan Pertama

Mario Suarez, Koke, Jesus Navas dan Santi Cazorla kemungkinan besar juga menjadi starter lawan Chile nanti.

Kemenangan 2-0 atas Finlandia Jumat (6/9/13) dini hari WIB membuat Spanyol berada di atas angin. Spanyol semakin dekat untuk meraih tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2014, apalagi setelah Prancis hanya bermain 0-0 melawan Georgia. Hasil ini pula yang membuat Spanyol bisa lebih santai ketika menghadapi Chile, Rabu (11/9/13) dini hari WIB di Stade de Geneve, Swiss.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque bahkan mungkin bisa bereksperimen alias memainkan komposisi pemain berbeda di laga nanti.  Lawan Finlandia, Spanyol tak diperkuat Isco dan David Silva karena cedera. Gelandang serang Madrid tak bisa tampil karena cedera engkel. Sedangkan Silva mengalami cedera paha.

Eksperimen akan dicoba untuk posisi bek tengah. Meski Gerard Pique bisa tampil, Del Bosque kemungkinan akan mencoba pemain muda Madrid, Nacho Fernandez. Alvaro Negredo, pencetak gol kedua Spanyol lawan Finlandia, sudah sepatutnya menjadi starter menggantikan David Villa di posisi striker. Begitu pula dengan Roberto Soldado yang tampil bagus bersama Tottenham Hotspur dan terus melirik posisi utama di Timnas Spanyol.

Mario Suarez, Koke, Jesus Navas dan Santi Cazorla kemungkinan besar juga menjadi starter lawan Chile nanti. Sedangkan pemain-pemain utama bisa merenggangkan otot karena jadwal padat baik di timnas maupun klub. Del Bosque ingin menggali sebanyak mungkin pemain. Ini agar ketergantungan tidak terjadi di Timnas Spanyol.

Sedangkan Cile menganggap laga ini menjadi pemanasan yang berguna. Cile saat ini bersaing ketat dengan Argentina, Kolombia dan Ekuador. Selain itu, laga ini akan menjadi ajang pembuktian Chile bisa mengalahkan tim juara dunia. Berdasarkan data pertemuan terakhir, Chile tercatat belum pernah menang lawan Spanyol. Dari lima kali pertemuan, Spanyol memenangkan kelima pertemuan tersebut.

Pada pertemuan terakhir, Spanyol menang 3-2 atas Cile pada 3 September 2011. Tapi ini tak bisa dijadikan patokan. Soalnya, penampilan Chile belakangan ini sangat bagus. Mereka bahkan tercatat tak terkalahkan di enam laga internasional terakhir. Seperti apa laga nanti? Karena bermain di tempat netral, Spanyol dipastikan bakal mendapatkan perlawanan ketat dari Chile. Bahkan Chile bisa menggebrak sejak menit awal lewat trio maut Vargaiz, Alexis Sanchez, dan Arturo Vidal. (Berbagai Sumber)

Baca juga:
* Menanti Duel El Clasico 2 Raksasa Spanyol Senilai Rp 11,24 T
* Menanti Aksi Bale di Laga Abal-abal
* Partai Paling Menakutkan Sepanjang Karier Hodgson
* Romario : Messi Kena Sindrom Asperger
* Berfoto dengan Ronaldo, Mr Bean Pasang Muka Masam
* Casillas Tak Mungkin Gantikan Valdes di Barca
* Tiga Klub Inggris Berebut Messi dari Ukraina
* Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini