Sukses

Gilas Persikabo, Persebaya Promosi ke ISL

Dengan kemenangan ini Persebaya juga berhak melaju ke final Divisi Utama.

Persebaya Surabaya berhasil memastikan satu tiket promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan setelah mencukur Persikabo Kabupaten Bogor 4-1 pada babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Minggu (8/9) sore.

Dengan kemenangan ini Persebaya juga berhak melaju ke final Divisi Utama. Pasukan Tony Ho akan menunggu pemenang pertandingan Persik Kediri melawan Perseru Serui yang baru berlangsung nanti malam. Adapun Persikabo masih berpeluang lolos ke ISL asal bisa memenangi perebutan tempat ketiga.

Pertemuan Persebaya dengan Persikabo awalnya berjalan sengit. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Namun Persikabo kecolongan pada menit 34. Persebaya mampu membuka keunggulannya melalui tendangan bebas Srdan Lopicic.

Persebaya menggandakan skor sembilan menit setelah turun minum berkat sontekan Lopicic setelah meneruskan umpan matang dari tandemnya Jean Paul Boumsong. Selang tiga menit kemudian, Boumsong ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Memasuki menit 79, Persebaya semakin menjauh setelah Boumsong melesakkan gol keduanya lewat eksekusi penalti. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Boumsong sendiri dilanggar oleh kiper Persikabo.

Persikabo sangat kesulitan menembus pertahanan Persebaya. Duet penyerang Persikabo Aliyudin dan Cristiano Lopes mampu dimatikan pemain belakang Persebaya. Persikabo baru bisa memperkecil kedudukan beberapa detik sebelum peluit panjang ditiup berkat penalti Alejandro Tobar.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13u2eui">Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut</a>
* <a href="http://bit.ly/15akPfP">Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia</a>
* <a href="http://bit.ly/1fLMtkw">Madrid Depak Oezil Gara-gara Wanita Seksi Ini</a>
* <a href="http://bit.ly/18MekNP">Bintang Muda Belgia Impikan Bela Juventus</a>
* <a href="http://bit.ly/15DU9AE">Barca Siapkan Kiper Chelsea Sebagai Pengganti Valdes</a>
* <a href="http://bit.ly/18KfWYr">Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Mahluk Luar Angkasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1epgSY0">Bale Datang, Pelatih Madrid Ingin Ciptakan Sepakbola Spektakuler</a>
* <a href="http://bit.ly/1af6lft">68 Persen Skuat Barca Musim Ini Jebolan La Masia</a>



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini