Sukses

Jepang Bergembira Tokyo Terpilih Tuan Rumah Olimpade 2020

Kami bakal jadi tuan rumah yang hebat," ujar Perdana Menteri Shinzo Abe semringah.

Tokyo akhirnya terpilih sebagai tuan rumah Olimpade 2020 setelah menyisihkan Istambul dan Madrid. Kepastian tersebut disampaikan oleh presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Jacques Rogge di Buenos Aires, Argentina, Sabtu (07/09/13).

Kesuksesan untuk kedua kalinya ini setelah 1964, membuat masyarakat Jepang gembira. "Kami ingin berterimakasih kepada semua yang turut mengkampanyekan Tokyo sebagai tuan rumah Olimpiade. Kami bakal jadi tuan rumah yang hebat," ujar Perdana Menteri Shinzo Abe semringah, seperti dilansir BBC.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras tim pemenangan Tokyo sebagai tuan rumah Olimpiade 2020 yang di pimpin Tsunekazu Takeda. "Menjadi sesuatu yang sangat luar biasa Tokyo yang terpilih menjadi tuan rumah. Hal pertama yang akan saya lakukan begitu tiba di Jepang adalah berterimakasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya," ucap Takeda.

Lebih dari 1.200 pegawai kota praja Tokyo serta atlet Olimpiade Jepang berkumpul di kantor Kamar Dagang dan Industri Tokyo sambil menyerukan kata "banzai" sebagai jargon warga setempat untuk merayakan kemenangan besar.

"Rasanya seperti mimpi Tokyo kembali menjadi tuan rumah Olimpiade. Saya berharap event ini akan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mewujudkan impian mereka," ucap Kosuke Kitajima, juara renang empat kali Olimpiade kepada NHK.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13u2eui">Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut</a>
* <a href="http://bit.ly/15akPfP">Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia</a>
* <a href="http://bit.ly/1fLMtkw">Madrid Depak Oezil Gara-gara Wanita Seksi Ini</a>
* <a href="http://bit.ly/18MekNP">Bintang Muda Belgia Impikan Bela Juventus</a>
* <a href="http://bit.ly/15DU9AE">Barca Siapkan Kiper Chelsea Sebagai Pengganti Valdes</a>
* <a href="http://bit.ly/18KfWYr">Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Mahluk Luar Angkasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1epgSY0">Bale Datang, Pelatih Madrid Ingin Ciptakan Sepakbola Spektakuler</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1af6lft"&gt;68 Persen Skuat Barca Musim Ini Jebolan La Masia&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini