Sukses

Kurang Peserta, Enam Nomor Pertandingan ISG Dibatalkan

Sebanyak enam nomor pertandingan dari dua cabang olahraga diputuskan panitia pelaksana Islamic Solidarity Games batal digelar.

Panitia pelaksana Islamic Solidarity Games (ISG) III memutuskan untuk membatalkan enam nomor pertandingan dari dua cabang olahraga. Menurut Ketua Deputi I (Bidang Pertandingan) Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC) Joko Pramono, Minggu (8/9/2013), sesuai dengan kesepakatan awal, jika ada nomor lomba yang tidak mencapai empat negara maka akan dibatalkan meskipun masuk dalam nomor bergengsi.

Joko menjelaskan, keenam nomor tersebut terdiri dari lima nomor atletik (jalan cepat putri jarak 20 km, lari estafet putri 4 x 100 m, lari estafet putri 4 x 400 m, lempar lembing putri, dan lontar martil putri), dan satu nomor renang (gaya bebas putri jarak 1.500 m).

"Rata-rata dari keenam nomor ini hanya diikuti tiga negara, sehingga dibatalkan saja karena jika diteruskan maka kurang adil rasanya karena peserta dipastikan mendapatkan medali," ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 44 negara memastikan ambil bagian pada ISG edisi ketiga itu. Negara peserta ISG di antaranya Algeria, Azerbaijan, Brunei Darussalam, Burkino Fasao, Mesir, Guyana, Indonesia, Iran, Iraq, Kuwait, Libya, Maladewa, Maroko, Malaysia, Oman, Pakistan, Palestina, Qatar, Saudi Arabia, Sudan, dan Suriah, Tajikistan, Turkmenistan, Turki, Uni Emirat Arab (UEA), Uganda.

Kemudian, Yaman, Guinea, Mauritania, Gambia, Nigeria, Yordania, Togo, Pantai Gading, Senegal, Kamerun, Monzambik, Libanon, Tunisia, Somalia, Bahrain, Jibuti, Bangladesh, dan Chad.

Sumatera Selatan sendiri ditetapkan sebagai tuan rumah ISG menggantikan Provinsi Riau pada 2 Juli 2013 dalam rapat tiga menteri terkait, dan keputusan ini dikuatkan dengan dikeluarkannya Keppres pada 29 Juli 2013. Kegiatan Islamic Solidarity Games III akan digelar di Palembang mulai 22 September hingga 1 Oktober 2013. (Ant/Vin)

Baca juga:
* Istri Crouch Sebar Foto Setengah Bugil di Twitter
* Anak Beckham Gabung Bersama Arsenal
* Cederai Penyanyi One Direction, Agbonlahor Diancam Fans
* MU akan Beli Dua Pemain Lagi
* Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut
* Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia
* Madrid Depak Oezil Gara-gara Wanita Seksi Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.