Sukses

Australia Mundur dari Piala AFF U-19

Persiapan yang kurang menjadi alasan Australia absen dalam gelaran Piala AFF U-19 tahun ini.

Salah satu tim tangguh di kawasan Asia Tenggara, Australia, memutuskan mundur dari turnamen Piala AFF U-19 yang akan berlangsung di Surabaya, pada 9 hingga 22 September mendatang. Keputusan pengunduran diri skuat "Young Socceroos" tersebut diungkapkan secara langsung oleh Bobby Mubarak, media officer panitia lokal Piala AFF U-19.

"Ya, Australia memutuskan untuk mundur di saat-saat terakhir menjelang turnamen," tutur Bobby kepada wartawan seperti dikutip Goal.com, Minggu (8/9/2013).

Menurut Bobby, alasan pemegang tiga kali gelar juara Piala AFF U-19 tersebut, menarik diri dari turnamen ini lantaran belum adanya kesiapan untuk membentuk tim.

Dengan mundurnya Australia, maka grup A kini hanya menyisakan lima tim yang akan berkompetisi yakni Singapura, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Filipina. Sedangkan Grup B berisikan tuan rumah Indonesia, Brunei Darussalam, Vietnam, Malaysia, Myanmar dan Thailand.

Sementara itu, Timnas U-19 menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Piala AFF U-19. Tim yang diarsiteki Indra Syafri ini langsung membidik target juara Piala AFF. "Target kita adalah menjuarai Piala AFF U-19, sebab kita tuan rumah dan saya optimistis mengenai hal itu," kata Indra.

Indra mengatakan, dari lima negara peserta yang berada di Grup B, hanya Brunei Darussalam yang hingga kini belum diketahui kekuatannya."Hanya Brunei yang kita belum mengetahui kekuatannya, untuk empat negara lainnya kami sudah mengetahui," katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini