Sukses

Ujian Pertama Tena Bersama Tim Senior

Ujian berat sudah menanti Tena. Dia harus melakoni laga debut melawan Amerika Serikat.

Meksiko memutuskan mendepak pelatih Jose Manuel de la Torre karena kekalahan 1-2 dari tamunya Honduras pekan lalu. Posisi yang ditinggalkan De la Torre akan ditempati Luis Fernando Tena. Federasi Sepakbola Meksiko mempercayai Tena karena tangan dinginnya yang membawa Meksiko merebut medali emas Olimpiade 2012.

Ujian berat sudah menanti Tena. Dia harus melakoni laga debut melawan Amerika Serikat di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu 10 Oktober 2013. Tena dituntut wajib mempersembahkan kemenangan di laga tersebut karena bila sampai kalah, Meksiko terancam gagal lolos ke Brasil.

Zona CONCACAF cuma memiliki jatah tiga tim yang lolos otomatis dengan peringkat empat melakoni play-off. Kekalahan dari Honduras membuat Meksiko turun ke posisi empat. Mereka tertinggal lima angka dari Amerika yang ada di posisi kedua.

Tena akan mengandalkan striker Manchester United Javier Hernandez untuk membobol gawang Amerika. Hernandez bakal disokong gelandang serang Giovani Dos Santos yang sedang dalam bentuk penampilan terbaiknya.

Meksiko sedikit beruntung karena pelatih Amerika Juergen Klinsmann sedang dipusingkan dengan absennya beberapa pemain andalannya. Jozy Altidore, Matt Besler, dan Geoff Cameron tidak bisa turun karena skorsing. Sedangkan Michael Bradley absen akibat sedang cedera pergelangan kaki.

Kedua tim sudah sering bertemu baik di ajang resmi maupun persahabatan. Meksiko masih unggul dengan meraih 34 kemenangan berbanding 20. Namun pada tiga pertemuan terakhir mereka gagal mengalahkan Amerika. Bahkan pada Agustus 2012, Amerika mampu mempermalukan Meksiko 0-1.

Berkaca pada performa Meksiko belakangan ini dan absennya beberapa pemain pilar Amerika, rasanya laga ini bakal berakhir imbang. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16gl74L">Menanti Duel El Clasico 2 Raksasa Spanyol Senilai Rp 11,24 T</a>
* <a href="http://bit.ly/14AvsdF">Menanti Aksi Bale di Laga Abal-abal</a>
* <a href="http://bit.ly/186VqGq">Partai Paling Menakutkan Sepanjang Karier Hodgson</a>
* <a href="http://bit.ly/15NjoXe">Romario : Messi Kena Sindrom Asperger</a>
* <a href="http://bit.ly/1fSTrUY">Berfoto dengan Ronaldo, Mr Bean Pasang Muka Masam</a>
* <a href="http://bit.ly/17MHyPy">Casillas Tak Mungkin Gantikan Valdes di Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/13DzNtN">Tiga Klub Inggris Berebut Messi dari Ukraina</a>
* <a href="http://bit.ly/15akPfP">Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.