Sukses

Wenger Tergila-gila Personel Asal Jerman

Manajer Arsenal Arsene Wenger musim transfer nanti ingin mendatangkan sejumlah pemain asal Jerman. Waktulah yang bakal membuktikannya.

Manajer Arsenal Arsene Wenger tak ingin telat lagi dalam memperbarui skuatnya. Setelah mendatangkan gelandang Mesut Ozil, Wenger musim mendatang bakal mendatangkan sejumlah pemain asal Jerman. Bahkan keinginan sang Profesor Wenger tersebut didukung pihak manajemen The Gunners yang telah menyiapkan dana hingga 40 juta pound untuk belanja pemain menyongsong bursa transfer Januari 2014 mendatang.

Rumor yang kencang beredar keluar, pihak Arsenal ingin membeli sejumlah pemain asal Jerman setelah kedatangan Ozil yang dikontrak untuk masa durasi 2 tahun dengan nilai 15 juta pound atau sekitar Rp 262 miliar. Kini paling tidak sudah ada 5 personel asal armada Der Panzer yang telah memperkuat The Gunners. Sebut saja, Lukas Podolski, Serbe Gnabry, Gedion Zelalem, Thomas Eisfeld, dan pemain anyar Mesut Ozil.

Sejumlah nama yang ditaksir berat Wenger dan pihak Arsenal seperti diberitakan situs Whoscored.com adalah Lars Bender, Ilkay Gundogan, Marco Reus, Julian Draxler, dan Manuel Neuer.

Lars Bender kini bermain di Bayer Leverkusen. Gelandang 24 tahun ini bermain di lini tengah. Pertahanan yang kuat dan umpan-umpan pendeknya yang akurat membuat Wenger kesengsem.

Selain Bender, ada juga Ilkay Gundogan yang kini memperkuat Borussia Dortmund. Pemain gelandang tengah yang masih berusia 22 tahun ini tak hanya kuat di passing, dribel, finishing, tapi juga jago memberikan umpan-umpan panjang yang terukur.

Satu lagi pemain Dortmund yang diincar Arsenal untuk musim bursa transfer Januari mendatang: Marco Reus. Pemain berusia 24 tahun ini tak hanya eksis di lini tengah sebagai pemain gelandang, tapi juga bisa dipasang di kanan atau kiri. Selain passingnya ciamik, umpan-umpan panjang dan silangnya pun sangat terukur.

Nama lain seperti Julian Draxler dan Manuel Neuer pun jadi target sasaran Wenger dan Arsenal. Mampukah sang Profesor Wenger menghadirkan mereka bergabung di Emirates Stadium? Waktulah yang bakal membuktikannya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini