Sukses

Menjamu Guinea, Mesir Kejar Nilai Sempurna

Sementara lawan Mesir di play-off nanti diumumkan pada 16 September.

Melawan Guinea di Stadion Borg El-Arab, Selasa (10/9/13), dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika sudah tidak berarti lagi bagi Mesir. Pasalnya, The Pharaohs telah memastikan finis di puncak klasemen grup G dan berhak melaju ke babak play-off.

Tim asuhan Bob Bradley itu menjadi satu-satunya di zona Afrika yang mampu mengantongi nilai sempurna (15 poin) dari lima pertandingan.

Laga nanti akan digelar tanpa penonton menyusul gejolak yang terjadi di Mesir pascapenggulingan presiden terpilih Muhammad Mursi lewat kudeta militer, 3 Juli lalu.

Namun, terlepas dari masalah tersebut Bradley telah mengimbau para pemainnya untuk menang dalam laga nanti guna memenuhi impian tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1990.

Bradley tidak bisa menurunkan pemain kunci seperti Hosni Abd-Rabou, Wael Gomaa, Hossam Ashour, Mohamed 'Gedo' Nagy dan Mohamed El-Neny dengan alasan yang berbeda-beda. Oleh karenanya ia akan memberi kesempatan kepada wajah baru untuk unjuk kebolehan.

Mengalahkan Guinea juga penting bagi Juara Afrika tujuh kali itu untuk mendongkrak posisi mereka jelang pengumuman peringkat FIFA yang dirilis Kamis (12/9/13) mendatang. Sementara lawan Mesir di play-off nanti diumumkan pada 16 September.

Karena Guinea sudah dipastikan tersingkir, maka Mesir lebih difavoritkan menang pada pertandingan nanti dengan persentase 60-40.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.