Sukses

Novak Djokovic Banjiri Nadal Dengan Pujian

Dikalahkan Rafael Nadal tidak membuat Novak Djokovic kesal kepada Nadal. Namun, Djokovic membanjiri Nadal dengan pujian.

Final US Open 2013 melahirkan juara baru, yakni Rafael Nadal. Nadal berhasil merebut gelar  turnamen grand slam ke-13-nya setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Nadal menang dengan angka 6-2, 3-6, 6-4, dan 6-1, Senin (9/9/13) waktu setempat.

Gelar ini yang dicapai Nadal membuatnya melewati pencapaian petenis Australia, Roy Emerson, yang mengumpulkan 12 gelar grand slam. Dua gelar lagi, maka nadal akan melewati Pete Sampras yang mengumpulkan 14 gelar, dan butuh lima gelar lagi untuk memecahkan rekor Roger Federer yang menorehkan 17 gelar grand slam.

Pencapaian ini pun membuat Djokovic membanjiri Nadal dengan pujian. Djokovic yang kini berusia 26 tahun itu percaya jika Nadal yang lebih tua satu tahun dari dirinya bukan tidak mungkin akan bisa memecahkan rekor Federer.

"13 gelar grand slam untuk seorang berusia 27 tahun adalah hal yang luar biasa," ujar Djokovic, seperti yang dikutip dari laman supersport.com.

"Maksud saya adalah apa saja yang diraihnya sejauh ini dalam kariernya adalah sesuatu yang sepantasnya mendapat penghormatan dari setiap orang. Hal itu tidak perlu lagi dipertanyakan," petenis asal Serbia itu menjelaskan.

"Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, dia adalah salah satu petenis terbaik yang menjadi lawan saya. Melihat apa yang dicapainya dan usianya saat ini, untuk saat ini, dia masih memiliki banyak waktu untuk bermain. Itu saja yang dapat saya katakan," ungkap Djokovic.

Selain itu, Djokovic pun memperkirakan jika Nadal bukan tidak mungkin akan menggesernya dari posisi teratas petenis terbaik di dunia. "Apa lagi yang dapat saya katakan," lanjut Djokovic.

"Dia berhasil memenangkan banyak gelar tahun ini. Saya masih nomor satu di dunia. Tapi, bertahun tahun lagi, dia memiliki peluang untuk bisa menjadi nomor satu," pungkas Djokovic.(Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini