Sukses

Dennis Rodman Bakal Gelar Laga Persahabatan di Korut

Mantan bintang NBA yang pernah bermain di Chicago Bulls Dennis Rodman akan menggelar laga basket di Pyongyang, Korea Utara.

Siapa bilang Korea Utara negeri tertutup? Tidak juga. Buktinya, seorang mantan bintang NBA Dennis Rodman mampu menembus Pyongyang. Bahkan, tak hanya itu, Rodman bakal menggelar pertandingan basket persahabatan antara Amerika Serikat melawan Korea Utara.

Dennis Keith Rodman menuturkan selama berada di Korea Utara, dirinya bertemu dengan pemimpin tertinggi Korut Kim Jong-un. Mereka menyepakati digelarnya pertandingan pertama 8 Januari 2014 bersamaan dengan ulang tahun Kim. Sementara pertandingan kedua akan digelar 10 Januari. Mantan bintang Chicago Bulls itu mengungkapkan dirinya berkunjung ke Korea Utara selama sepekan.

"Marshall menuturkan pada saya, 'Kami ingin orang datang ke sini karena kami bukan negara yang buruk'..." ujar mantan pebasket yang juga pernah bermain untuk LA Lakers itu, Selasa (10/9/2013).  

Mantan bintang basket NBA yang juga aktor film Holywood kelahiran Trenton, New Jersey, AS 13 Mei 1961 selalu menyebut Kim dengan 'marshall' atau panglima militer tertinggi.

Kim Jong-un adalah salah satu pemimpin dunia yang kehidupan pribadinya sangat sedikit diketahui publik, bahkan termasuk rakyatnya sendiri. Kim kelahiran 8 Juni 1984 menggantikan ayahnya Presiden Korut Kim Jong-il yang wafat Desember 2011 lalu. Kim disebut-sebut telah menikah dengan seorang wanita militer Ri Sol-ju. (Ant)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini