Sukses

Pertamina Soccer Camp Sudah Dimulai di Cipatat

Pertamina ingin program ini bisa menumbuhkan bibit baru dalam sepakbola di usia muda.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia dan memiliki potensi sangat tinggi dalam dunia sepakbola. Menyadari hal tersebut, Pertamina melalui "Pertamina Soccer Camp" mengadakan kegiatan penyeleksian pemain muda.

Pertamina Soccer Camp (PSS) sudah dimulai sejak Selasa (10/9/2013) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Infanteri Cipatat, Bandung. Ini merupakan kegiatan lanjutan dari Pertamina Soccer Star yang menyeleksi pemain berbakat usia muda antara usia 13-16 tahun di enam kota yaitu Balikpapan, Malang, Palembang, Makassar, Sorong dan Jakarta. Seleksi dilakukan pada Juni-Juli 2013 lalu.

Dari seleksi enam kota itu terkumpul 48 pemain. Mereka semua mengikuti Pertamina Soccer Camp yang dilaksanakan dari tanggal 9-15 September. 

Pertamina ingin program ini bisa memunculkan bibit baru dalam sepakbola di usia muda dan memberikan proses pembelajaran antara teknik, taktik, fisik dan psikologi yang dilakukan dengan metode yang menyenangkan.

"Tujuan dari program ini agar dapat menumbuhkan bibit baru dalam sepakbola di usia muda dan memberikan sedikit pembelajaran kepada para anak-anak," ujar Nina Nurlina Pramono, Direktur Eksekutif Pertamina Foundation  di sela-sela konferensi pers perkenalan Pertamina Soccer Camp.

"Kami berharap ajang ini dapat menjadi saluran bagi PSSI untuk mengembangkan dunia sepakbola Indonesia ke depannya," tambahnya. (Def/bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16gl74L">Menanti Duel El Clasico 2 Raksasa Spanyol Senilai Rp 11,24 T</a>
* <a href="http://bit.ly/14AvsdF">Menanti Aksi Bale di Laga Abal-abal</a>
* <a href="http://bit.ly/186VqGq">Partai Paling Menakutkan Sepanjang Karier Hodgson</a>
* <a href="http://bit.ly/15NjoXe">Romario : Messi Kena Sindrom Asperger</a>
* <a href="http://bit.ly/15LuWo1">Belanja Pemain Liga Premier: City Terboros, Everton Paling Untung</a>
* <a href="http://bit.ly/1fSTrUY">Berfoto dengan Ronaldo, Mr Bean Pasang Muka Masam</a>
* <a href="http://bit.ly/17MHyPy">Casillas Tak Mungkin Gantikan Valdes di Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/13DzNtN">Tiga Klub Inggris Berebut Messi dari Ukraina</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/15akPfP"&gt;Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini