Sukses

Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei

Dengan kemenangan ini maka Indonesia berhak memuncaki klasemen sementara Grup B dengan poin tiga.

Indonesia berhasil mengawali langkah di Piala AFF U-19 dengan sempurna. Evan Dimas Darmono cs mencukur Brunei Darussalam lima gol tanpa balas pada laga perdana Grup B di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (10/9) malam WIB.

Dengan kemenangan ini maka Indonesia berhak memuncaki klasemen sementara Grup B dengan poin tiga. Empat tim lain yang menghuni Grup B adalah Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Thailand.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Indonesia langsung menekan Brunei sejak pertandingan dimulai. Pasukan Indra Sjafri itu mampu unggul cepat kala laga baru berjalan 12 menit melalui gol dari Ilham Udin Armaiyn setelah menuntaskan umpan dari Maldini.

Indonesia menggandakan skor pada menit 28. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Alqomar Tehupelasury menembus gawang Brunei. Selang dua menit kemudian, Indonesia makin menjauh setelah Ilham Udin melesakkan gol keduanya.

Meski sudah unggul tiga gol, Indonesia tidak mengendurkan serangannya di babak kedua. Hasilnya pada menit 61, Garuda Muda mampu menambah gol berkat tendangan rendah penyerang Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Muchlis Hadi Ning menutup pesta gol Indonesia dengan kembali menjebol gawang Brunei lima menit sebelum bubaran. Dia menuntaskan umpan terobosan dari Paulo Sitanggang yang membuatnya lepas dari jebakan off-side.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini