Sukses

Libas Israel, Rusia Gusur Portugal

Bertanding di Stadion Stadion Petrovskij, Rusia sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Israel.

Rusia berhasil mengambil alih puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa dari genggaman Portugal. Keberhasilan ini didapat setelah menghantam tamunya Israel 3-1, Selasa (10/9) malam WIB. Tambahan tiga angka ini membuat Rusia mengemas 18 poin, unggul satu angka dari Portugal yang harus puas turun ke posisi dua. Israel sendiri menempati posisi tiga dengan 12 angka.

Bertanding di Stadion Stadion Petrovskij, Rusia sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Israel meski menguasai jalannya pertandingan. Gol pertama Rusia baru tercipta di awal babak kedua tepatnya pada menit 49 melalui pemain belakang Vasili Berezutskiy yang melepaskan tendangan rendah.

Gol Berezutskiy meruntuhkan semangat juang Israel. Hasilnya, dua menit kemudian Rusia menjauh setelah Alexander Kokorin ikut mencatatkan namanya di papan skor. Kokorin melepaskan tendangan geledek dari jarak lebih dari 25 yard yang tak kuasa dibendung Dudu Aouate.

Denis Glushakov membawa Rusia memimpin 3-0 pada menit 74 setelah menyambar bola rebound tendangan penalti Roman Shirokov yang berhasil ditepis Aouate. Israel mendapat gol hiburan di masa injury time melalui Eran Zehavi.

Susunan Pemain:

Rusia: Akinfeev, Ignashevich, V. Berezutsky, Kozlov, Kombarov, Denisov (Glushakov 45'), Shirokov, Faizulin (Dzagoev 45'), Kokorin (Bystrov 77'), Kerzhakov, Samedov

Israel: Aouate, Ben Haim, Keinan, Yeini, Davidadza, Alberman (Radi 71'), Melikson (Ezra 45'), Natcho, Rafaelov, Barda (Shechter 65'), Zehavi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.