Sukses

Van Persie Kirim Belanda ke Piala Dunia 2014

Donasi tiga angka ini membuat pasukan Louis van Gaal mengemas poin 22. Jumlah ini sudah tidak bisa dikejar lagi oleh peringkat dua Hongaria.

Robin van Persie membantu Belanda meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2014. Sepasang gol penyerang Manchester United itu membuat Belanda menang 2-0 saat dijamu Andorra pada laga lanjutan kualifikasi Grup D zona Eropa, Rabu (11/9).

Donasi tiga angka ini membuat pasukan Louis van Gaal mengemas poin 22. Jumlah ini sudah tidak bisa dikejar lagi oleh peringkat dua Hongaria karena tinggal tersisa dua laga lagi dan baru mengemas 14 poin. Andorra sendiri merupakan juru kunci karena selalu kalah dari delapan penampilan dan tak mampu mencetak satu gol pun.

Belanda sebenarnya bisa memastikan diri lolos ke Brasil sejak pekan lalu bila saja mampu memetik kemenangan atas Estonia. Namun, mereka kecolongan sehingga cuma bermain imbang 2-2.

Meski kerap menjadi lumbung gol, Andorra kali ini bisa memberikan perlawanan sengit kepada Belanda. Anak asuh Van Gaal dibuat kesulitan dan tak mampu mencetak gol di babak pertama.

Kebuntuan Belanda baru terpecahkan saat babak kedua berjalan lima menit. Van Persie melepaskan tendangan melengkung kaki kiri nan akurat yang merupakan spesialisasinya. Kiper Andorra Ferran Pol pun tak kuasa membendungnya.

Empat menit kemudian, Van Persie menggandakan keunggulan Belanda. Kali ini Van Persie dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong setelah terjadi salah komunikasi antara Pol dengan seorang pemain belakang Andorra. Pada sisa pertandingan, Belanda tak mampu mencetak gol lagi meski bisa menciptakan beberapa peluang.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17XuS4w">Hobi Dugem, Penyebab Madrid Jual Oezil</a>
* <a href="http://bit.ly/18O9C3i">Mesranya Van Der Vaart dengan Pacar Baru</a>
* <a href="http://bit.ly/15ijhAv">Penyerang Korsel Tolak Pinangan MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1e0mLfN">Pelatih Akademi Milan: Pemain Indonesia Telat Belajar Main Bola</a>
* <a href="http://bit.ly/18OabdF">Van Persie Lewati Pencapaian Legenda Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/14DLu6n">Italia Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2014</a>
* <a href="http://bit.ly/17XuFy1">Gagal ke MU, Pemain Madrid Dibidik Juventus</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1efgjTe"&gt;Gelandang Chelsea Ingin Balik ke Klub Lamanya&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.