Sukses

Prancis Hancurkan Belarusia

Sempat tertinggal dua kali, Prancis mampu bangkit dan akhirnya menang dengan skor 4-2 atas lawannya Belarusia.

Sempat tertinggal dua kali, Prancis mampu bangkit dan akhirnya menang dengan skor 4-2 atas lawannya Belarusia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadyen Central'ny, Gomel, Rabu (11/9/2013) dinihari WIB.

Dengan hasil ini, Prancis mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan. Poin Prancis sama dengan yang didapat Spanyol yang menempati posisi pertama Grup I. Namun Tim Matador baru memainkan enam pertandingan.

Kedua tim sempat kesulitan memecah kebuntuan pada awal-awal babak pertama. Sejumlah peluang tidak mampu dimanfaatkan dengan baik. Tuan rumah akhirnya berhasil unggul saat laga sudah berjalan setengah jam lebih.

Filipenko mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan blunder kiper Hugo Lloris. Pemain belakang BATE Borisov ini dengan baik memanfaatkan umpan sepak pojok tendangan T. Kalachev. Tak ada lagi gol hingga babak pertama usai.

Franck Ribery berhasil menyamakan skor saat babak kedua berjalan dua menit. Pemain Bayern Muenchen sukses menjadi algojo tendangan penalti setelah pelanggaran yang dilakukan pemain tuan rumah di kotak terlarang.

Namun Balrusia kembali unggul sepuluh menit berselang. Lagi-lagi Lloris ikut andil dalam gol ini. Kalachev yang jeli melihat posisi kiper Tottenham ini menendang si kulit bundar dari jarak jauh yang mengarah ke pojok gawang.

Les Blues mampu menyamakan skor pada menit 64 lewat gol kedua Ribery. Meneruskan umpan Mathieu Valbuena, tembakan kaki kiri Ribery menaklukkan Veremko di bawah mistar. Enam menit kemudian Samir Nasri membawa Prancis unggul.

Gelandang Juventus Paul Pogba mengunci kemenangan Prancis lewat golnya yang dicetak pada menit 73. Pogba menendang bola dengan keras setelah menerima umpan sepak pojok. Prancis pulang dengan kemenangan 4-2.

Susunan Pemain
Belarusia: Veremko, Filipenko, Martynovich, Verkhovtsov (Rodionov '77), Bordachev; Tigorev (Renan Bressan '83), Dragun (Olekhnovich '71), Kalachev, Hleb, Putsila; Balanovich

Prancis: Lloris, Sagna, Koscielny, Abidal, Clichy; Pogba, Matuidi, Payet (Nasri '61), Valbuena (Guilavogui '91), Ribery (Sissoko '80), Giroud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini